Beda SMKN 3 Metro yang Disambangi Presiden Jokowi Saat ke Lampung, Ini Janji Jokowi

Beda SMKN 3 Metro yang Disambangi Presiden Jokowi Saat ke Lampung, Ini Janji Jokowi

Jokowi sambangi SMKN 3 Metro yang Dinilai Berbeda dengan SMK lain--radartvnews.com

RADARTV - Dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Lampung, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri berkunjung ke salah satu sekolah di Kota Metro.

Kedatangan orang nomer satu di Indonesia ini menjadi pertanyaan banyak Masyarakat terkait keberadaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Metro yang dinilai memiliki perbedaan dibandingkan Sekolah lainnya.

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi terkait kemajuan SMKN 3 Metro yang memiliki standar Pendidikan yang bagus khususnya Sekolah Menengah Kejuruan. 

Jokowi juga mengharapkan pemerataan fasilitas di lembaga pendidikan khususnya SMK agar memenuhi standar dan mengikuti modernisasi. 

Hal ini diungkapkan saat Presiden melakukan kunjungan kerja ke SMK Negeri 3 Metro Provinsi Lampung pada Jum'at, (27/10/2023).

"Kalau semua standarnya seperti SMKN3 Metro ya ini akan bagus," ungkapnya. 

BACA JUGA:Tiba di Lampung Jokowi Bagikan Sembako dan Beras 10 Kg

Berdasarkan hasil penninjauannya didampingi Gubernur Lampung dan Wali Kota Metro ke beberapa ruang kelas dan praktikum, Jokowi menilai fasilitas di sekolah tersebut sudah sesuai standar. 

"Saya melihat ada perbedaan di beberapa SMK, dan di SMKN 3 Metro saya rasa sarana dan prasarananya sangat siap, sangat bagus, mesin CNC ada, ada mesin desain, IT, untuk bangunan juga," ujar Jokowi.

Jokowi juga berjanji akan memberikan bantuan pengadaan fasilitas penunjang kegiatan praktikum untuk SMKN3 Metro berupa mesin laser cutting. 

"Hanya yang belum ada itu mesin laser cutting, nanti saya bantu, biar bisa lebih mengikuti perkembangan teknologi yang ada," tuturnya. 

Dalam kesempatan ini presiden Jokowi sempat bertemu langsung dengan siswa SMKN 3 metro dan berbincang terkait perkembangan SMK saat ini.

Untuk diketahui, setelah menyelesaikan kunjungannya di Kota Metro, Jokowi langsung melanjutkan peninjauan progres perbaikan jalan daerah Inpres di Lampung Tengah dan blusukan di Pasar Rumbia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: