Capai 70 Persen, Ini Target Presiden Jokowi Selesaikan Perbaikan Jalan Lampung

Capai 70 Persen, Ini Target Presiden Jokowi Selesaikan Perbaikan Jalan Lampung

Presiden RI Joko Widodo Meninjau Perbaikan Ruas Jalan Lampung di Kabupaten Lampung Tengah, Jum'at (27/10/2023)--radartvnews.com

Sebab, menurut Presiden RI Jokowi, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi selalu mengejar ke pusat terkait dana inpres ini.

"Jadi di Provinsi Lampung diberikan Rp 800 miliar anggaran dipakai untuk perbaikan 17 ruas jalan. Dan ini juga karena pak Gubernur Lampung ini rajin bangat ngejar-ngejar, jadi dapatnya banyak dan di lapangan bagus," ungkapnya.

Sehingga saat disinggung terkait kenyamanannya melintasi jalan Lampung, Presiden RI Jokowi mengaku sangat nyaman karena telah benar-benar mulus.

"Sekarang semua sudah mulus tadi didalam mobil bisa tidur. Sekarang ini mulus bener," ucapnya.

BACA JUGA:Telaga Wan An

Disampaikan Presiden RI Jokowi, perbaikan jalan daerah dari dana inpres ini menggunakan rigid beton dengan ketebalan 30 cm. Ia yakin keawetan jalan ini dapat tahan hingga puluhan tahun.

"Jadi kita harapkan dengan pembangunan seperti ini rakyat tidak akan ngeluh lagi masalah jalan," tuturnya.

Ia juga mengaku bahwa perbaikan jalan-jalan di Lampung merupakan kerjasama antara pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR dan Pemerintah Provinsi Lampung.

"Karena di APBD juga dianggarkan. Saya kira kombinasi seperti ini baik," ucapnya.

Begitu juga saat disinggung apakah dirinya telah puas dengan perbaikan jalan ini, Presiden RI Jokowi meminta untuk bertanya langsung kepada masyarakat.

"Tanya masyarakat, jangan saya. Tanya masyarakat sudah puas belum? Senang tidak? Tanya ke rakyat," ungkapnya sembari mengharapkan perbaikan jalan rampung pada Desember 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: