Capai 70 Persen, Ini Target Presiden Jokowi Selesaikan Perbaikan Jalan Lampung

Capai 70 Persen, Ini Target Presiden Jokowi Selesaikan Perbaikan Jalan Lampung

Presiden RI Joko Widodo Meninjau Perbaikan Ruas Jalan Lampung di Kabupaten Lampung Tengah, Jum'at (27/10/2023)--radartvnews.com

RADARTV - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau perbaikan sejumlah ruas jalan di Provinsi Lampung yang mendapat Bantuan Pemerintah Pusat.

Peninjauan progres perbaikan jalan daerah dari dana instruksi presiden (Inpres) dilakukan Presiden Jokowi di Kabupaten Lampung Tengah, pada Jum'at 27 Oktober 2023.

Tujuan tinjauan Presiden RI Jokowi guna melihat progres perbaikan jalan daerah menggunakan dana inpres tahun 2023 untuk memastikan telah terealisasi sebagaimana mestinya.

"Hari ini saya ingin memastikan bahwa apa yang saya lihat lima bulan lalu semua sudah berjalan," ujar Presiden RI Jokowi saat meninjau progres perbaikan jalan, Jum'at (27/10/2023).

BACA JUGA:Tiba di Lampung Jokowi Bagikan Sembako dan Beras 10 Kg

Dari hasil tinjauannya, Presiden RI Jokowi menyebut realisasi dari perbaikan jalan daerah menggunakan dana inpres telah terealisasi 60 persen sampai 70 persen.

"Memang belum selesai 100 persen. Saat ini kira-kira ada yang sudah 60 persen dan ada yang 70 persen. Seperti yang kita lihat di kabupaten Lampung Tengah ini baru selesai 60 persen," tuturnya.


Presiden Jokowi Menargetkan penyelesaian Jalan Lampung selesai di Desember 2023--

Lebih lanjut Presiden RI Jokowi menyebut Provinsi Lampung mendapat dana inpres tahun 2023 untuk perbaikan 17 ruas jalan daerah sekitar Rp 800 miliar.

Dari hasil peninjauan perbaikan ruas jalan di provinsi lampung yang sempat viral karena rusak parah ini, Presiden Jokowi menargetkan akan selesai di Bulan Desember 2023.

“Mudah-mudahan selesai 100 persen perbaikan jalan di Lampung ini di bulan Desember, targetnya seperti itu,” tegas Jokowi

BACA JUGA:Jalan Baru Bandarlampung – Liwa Via Ulu Belu Pangkas Jarak Tempuh 42 Kilometer

Jokowi Sebut Besarnya Dana Inpers Untuk Lampung Karena Peran Gubernur

Terkait besarnya dana inpres yang digelontorkan pusat ke Provinsi Lampung senilai Rp 800 Milyar, diakui Presiden RI Jokowi tidak terlepas dari peran Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: