Tiket Kapal Mahal Jadwal Molor, Pemudik Ngamuk
BANDARLAMPUNG- Pemudik mengamuk di posko pelayanan Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung, Jumat petang 6 Mei 2022. Pemudik yang hendak menyeberang ke pulau Jawa kecewa akibat karut-marut aturan tiketing kapal yang kurang disosialisasikan oleh petugas. Kartika Ayu merasa dirugikan karena harusnya petugas menjelaskan ada verifikasi terkait tiket, namun tidak ada sosialisasi Antara pemudik dan petugas pelabuhan hingga terjadi kesalahan komunikasi terkait ticketing. Sebelumnya petugas hanya meminta Untuk menunjukkan barcode ke petugas dan tidak ada verifikasi, namun saat akan naik kapal para pemudik tidak bisa naik kapal karna belum di verifikasi. "Mereka bilang, katanya hanya tunjuk barcode ke petugas, tidak ada verifikasi dan lainnya. Kami tidak bisa naik kapal, karena katanya yang naik, sudah diverifikasi, tapi kami tidak tahu karena tidak ada himbauan dan lainnya," kata Kartika Ayu. Selain permasalahan tiket, jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal moloran dari jadwal. Semula di jadwalkan jam 16.00 WIB namun pemudik harus menunggu hingga pukul 18.00 WIB untuk bisa masuk kedalam kapal. Hingga berita ini diturunkan petugas pelabuhan panjang yang berwenang belum dapat memberikan keterangan terkait permasalahan ini.(jps/san)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: