Sukses Digelar, Turnamen 9 Ball Danrem Cup Jadi Ajang Pembibitan Atlet Billiard Lampung

Senin 07-10-2024,14:17 WIB
Reporter : Saskia/MG-09-Suli Wahyuni
Editor : Hendarto Setiawan

BANDAR LAMPUNG, RADARTVNEWS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79, Korem 043 Garuda Hitam (Gatam) menggelar Turnamen Billiard 9 Ball Cup. Acara yang berlangsung selama dua hari, dari 5 hingga 6 Oktober 2024, ini diadakan di Drachen Billiard & Coffee, Jalan Dr. Harun, Kota Baru, Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung.

Komandan Korem (Danrem) 043 Gatam, Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan utama turnamen ini adalah untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat. "Kemarin, TNI merayakan ulang tahunnya dengan upacara besar di Monas, yang dihadiri 100.000 pasukan. Kami berharap, dengan dukungan semua pihak, kita dapat menjaga suasana kondusif dan mendatangkan investasi di Lampung, salah satunya melalui pariwisata olahraga seperti billiard ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Brigjen Rikas berharap turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit unggul atlet billiard. "Sebagai Komandan Kontingen PON Provinsi Lampung, saya melihat potensi billiard di Lampung masih perlu ditingkatkan. Mudah-mudahan dengan adanya turnamen seperti ini, akan muncul atlet-atlet unggul dari Lampung."

Kolonel Arh Burhan Fazari Arfian juga memberikan apresiasi terhadap antusiasme peserta. "Kami mengira turnamen ini akan sepi peminat. Namun, pendaftaran langsung habis seminggu sebelum pelaksanaan. Bahkan, pada hari pelaksanaan, masih ada yang mencoba mendaftar dan bersedia membayar biaya dua kali lipat. Ini menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap olahraga billiard," kata Kolonel Burhan.

Ketua penyelenggara, Sofyan, mengungkapkan bahwa turnamen ini diikuti oleh 128 peserta. Ia mengucapkan terima kasih kepada Danrem 043/Gatam dan seluruh jajaran atas dukungan yang diberikan. "Kami berharap kegiatan seperti ini dapat diadakan setiap tahun untuk melahirkan atlet billiard baru," tambahnya.

Turnamen ini dimenangkan oleh Aji asal Palembang sebagai juara pertama, diikuti Ichang dari Lampung sebagai juara kedua dan Robert dari Lampung sebagai juara ketiga.(*)

Kategori :