303 Mahasiswa Baru Pascasarjana UIN RIL Resmi Jadi Bagian Kampus Hijau

Jumat 13-09-2024,12:00 WIB
Reporter : Anggi/MG-07-Angga Aditya Prata
Editor : Hendarto Setiawan

Prof Ruslan menekankan pentingnya menjaga kualitas pendidikan di Pascasarjana. “Sejak tahun 2022, kami berkomitmen untuk mengutamakan kualitas dengan adanya seleksi yang ketat berupa CAT dan wawancara. Nothing but Quality. Tidak ada yang lebih penting selain menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat,” tegasnya.

Acara PSAP ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi para mahasiswa baru dalam menjalani studi di Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung, serta mempersiapkan mereka menjadi intelektual yang mampu membawa perubahan positif sesuai dengan ajaran Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin.

Selain dihadiri oleh para mahasiswa baru, PSAP ini juga dihadiri oleh jajaran pimpinan pascasarjana yang terdiri dari Wakil Direktur, Ketua dan Sekretaris Program Doktor dan Magister, Kasubbag Tata Usaha, Gugus Penjaminan Mutu, beserta para staf administrasi pascasarjana.

Setelah dibuka secara seremonial, acara dilanjutkan dengan materi penguatan Moderasi Beragama yang disampaikan oleh Prof Dr Hj Siti Mahmudah MAg. Dr Hj Heni Noviarita selaku Wakil Direktur Pascasarjana menyampaikan Gambaran Umum Pascasarjana agar mahasiswa baru lebih mengenal Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung. 

Kemudian dilanjutkan dengan materi efisiensi, efektif dan tepat waktu dalam penyelesaian studi yang disampaikan oleh Prof Dr H Agus Pahrudin MPd, kemudian ditutup dengan Pengenalan Sistem Akademik (Siakad) yang disampaikan oleh Fiqih Satria MTI. (Rls/Gie

Kategori :