Selaraskan dengan Pembangunan Daerah, KPU Tulang Bawang Susun Visi Misi dan Program Kerja Bakal Calon Bupati

Jumat 26-07-2024,15:30 WIB
Reporter : Zainal / MG-03Amanda Alifia
Editor : Hendarto Setiawan

RADAR TV - Pembangunan daerah yang berkelanjutan harus menjadi salah satu prioritas bakal calon kepala daerah yang mengikuti kontestasi Pilkada Tulang Bawang 2024.

Hal tersebut terlihat saat KPU Tulang Bawang melaksanakan rapat koordinasi dan sosialisasi dengan pemerintah daerah beserta stakeholder terkait lainnya. Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pembahasan tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang. Kemudian juga penyusunan visi misi dan program kerja bakal pasangan calon yang harus sesuai dengan Rencana Pembagunan Jangka Panjang (RPJP) Daerah Provinsi dan Kabupaten Tahun 2024.

Ketua KPU Tulang Bawang Feriyanto mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota. Kemudian, Feriyanto mengungkapkan bahwa terkait tahapan Pilkada Tulang Bawang, pihaknya baru saja menyelesaikan tahapan coklit pada tanggal 24 Juli 2024.

"Iya coklit sudah selesai. Tahapan selanjutnya pendaftaran pencalonan akan dimulai pada tanggal 27 sampai dengan 29 Agustus 2024," katanya, Jumat 26 Juli 2024.

Sementara itu, Kepala Bappeda Tulang Bawang Dicky Soerachman mengatakan, visi dan misi para calon Bupati Tulang Bawang diharapkan dapat selaras dengan pembangunan di Tulang Bawang.

Dia menjelaskan, beberapa prioritas yang masuk ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tulang Bawang diantaranya dari sektor pembangunan objek wisata, ekonomi, pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur, perikanan, pertanian, UMKM dan pelayanan publik. 

"Jadi beberapa sektor tersebut perlu di optimalkan lagi agar pembangunan Kabupaten Tulang Bawang dapat berkarakter, maju, dan berkelanjutan," tutupnya. (nal/

 

 

 

Kategori :