50 Hari Jelang Ramadhan 1445 H : Jangan Salah Beli, Ini Deretan Merek Kurma Asal Israel yang Wajib Dihindari

Minggu 21-01-2024,15:28 WIB
Reporter : coy h siregar
Editor : Hendarto Setiawan

Samidoun Net melansir, kebanyakan kasus, perusahaan-perusahaan besar Israel dituduh mengeksploitasi tenaga kerja Palestina dan tanah Palestina untuk membawa kurma tersebut ke pasar internasional.

Pada saat yang sama, penduduk Israel tidak mengizinkan orang-orang Palestina menanam kurma-kurma tersebut, maupun tanah di mana kurma-kurma tersebut ditanam.

Muslim Amerika di Palestina (AMP) menyerukan boikot terhadap beberapa jenis produk Israel. AMP mencatat bahwa ekspor kurma Israel ke Amerika Serikat telah menurun dalam beberapa tahun terakhir dan menekankan pentingnya boikot terhadap pendapatan Israel.

Berikut Produk Kurma Israel 

Kami mencatat ada 15 produk kurma asal Israel laris manis di konsumsi oleh masyarakat dunia. Kurma merupakan salah satu buah bercita rasa manis legit yang umumnya tumbuh subur di area gurun.

1. Medjool

Kami berpikir pembaca pernah merasakan kurmas jenis ini atau minimal pernah mendengar. Medjool adalah kurma paling terkenal dari Israel. 

Kurma ini memiliki cita rasa sangat lezat serta juicy. Sebagai produsen Medjool terbesar di dunia, Israel biasanya mengekspor kurma tersebut ke beberapa negara lain seperti Inggris, Belanda, Prancis, dan ada yang masuk ke Indonesia.

2. Barhi

Barhi merupakan jenis kurma sangat unik. Pasalnya, kurma tersebut memiliki rasa dan tekstur berbeda dengan jenis kurma lain. B bagian luar berwarna kuning halus, rasa yang manis luar biasa, dan teksturnya lebih renyah. 

3. Deglet Noor

Jenis ini memiliki cita rasa lezat dan sangat mirip dengan kacang mete atau jenis kacang-kacangan lain. Kurma jenis ini memiliki ukuran cukup kecil dengan tekstur kering. Sehingga umur menyimpan kurma deglet noor bisa cukup lama.

Biasanya kurma jenis ini digunakan sebagai bahan tambahan untuk kue, pemanis alternatif, atau sebagai hidangan penutup.

4. Deri

Kurma berjenis Deri memiliki varietas cukup banyak yakni sebesar 6,1 persen. Jenis kurma ini juga banyak dijadikan bahan ekspor ke negara lain di luar Israel.

5. Hayani

Kategori :

Terpopuler