Akhir Tahun Saat yang Tepat Untuk Membeli Mobil : Berikut Tipsnya

Selasa 19-12-2023,10:25 WIB
Reporter : coy h. setiawan
Editor : Hendarto Setiawan

Ada waktu-waktu yang menjadi liburan khusus atau momen penting di Indonesia. Antara lain, saat menjelang Har Raya Idul Fitri. Nah, saat itu masyarakat akan berbondong-bondong ke diler untuk membeli kendaraan baru. Tujuanya mereka akan membawa mobil anyar untuk mudik atau pulang kampung. 

Biasanya, diler akan memberikan promo khusus atau diskon besar. Bahkan, tidak sedikit yang memberikan tambahan paket layanan lainnya. Jadi, manfaatkan waktu tersebut untuk membeli mobil untuk keluarga tercinta. 

4. Hari Senin 

Ini salah satu waktu khusus yang spesial dibandingkan enam hari lainnya. Hari Senin, merupakan hari permulaan saat seluruh sales atau marketing menentukan target penjualan.

Secara psikologis mereka akan senang jika ada penawaran masuk hari pertama kerja. Saat itulah, anda bisa mulai masuk mengajukan penawaran terbaik.  

Berikut Tips Membeli Mobil 

Terlepas dari waktu yang akan Anda pilih untuk membeli mobil. Kami memberikan sejumlah tips ini untuk memperoleh penawaran terbaik. 

1. Jika anda hendak membeli mobil secara kredit. Pertimbangkan untuk menggunakan lembaga pembiayaan syariah. Saat ini banyak lembaga pembiayaan (leasing) syariah dan bank syariah yang menyediakaan pembiyaan. Pilih – pilihlah yang memberikan penawaran terbaik sesuai agama Islam. Tujuannya agar tidak masuk dalam riba dan justru mendapat laknat Allah Subhanawataa’la.

2. Analisia keuangan dengan baik untuk mengetahui kemampuan dalam melakukan pembayaran angusran di bulan-bulan berikutnya. 

3. Lakukan survei ke beberapa diler dan bandingkan penawaran yang mereka tawarkan. Pilih yang terbaik dan sesuai kemampuan. Jangan lupa untuk menawar agar memperoleh harga terbaik. 

Nah, anda sudah mengetahui semua tips pembelian waktu dan penawaran terbaik membeli mobil. Silahkan pastikan langkah – langkah kami anda lakukan. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :