Akhir Tahun Saat yang Tepat Untuk Membeli Mobil : Berikut Tipsnya

Selasa 19-12-2023,10:25 WIB
Reporter : coy h. setiawan
Editor : Hendarto Setiawan

RADARTV – Sebenarnya tidak ada rumus atau formula tertentu terkait waktu yang tepat untuk membeli mobil. Namun, jikalau kamu hendak membeli kendaraan di akhir tahun maka, sekaranglah waktu yang tepat  untuk mendapatkan penawaran atau diskon besar. 

Dengan begitu, Anda dapat menghemat uang dan mengalokasikannya untuk hal lain. Semisal membeli perlengkapan interior mobil atau untuk perawatan kendaraan secara berkala. 

Berikut Waktu Yang Tepat Membeli Mobil 

Pemilihan waktu yang tepat saat hendak membeli mobil merupakan faktor sangat penting. Di momen khusus, biasanya para dealer akan memberikan banyak diskon dan memberi harga khusus ketika ada even tertentu atau hari-hari khusus. 

Biasanya mo

1. Akhir Tahun 

Salah satu waktu utama terbaik membeli mobil adalah akhir tahun atau menjelang tutup buku. Dimulai dari tiga bulan akhir tahun yakni Oktober, November, dan puncaknya bulan Desember. 

Pertimbanganya adalah, setiap diler pasti memiliki target penjualan yang umumnya akan dibagi di tiap periode kuartal (empat bulanan atau triwulan (tiga bulanan). 

Biasanya setiap marketing mendekati akhir tahun akan menyampaikan laporan target apakah memenuhi target penjualan atau sebaliknya meleset.

Nah, saat itulah anda bisa memulai bernegosiasi. Biasanya mereka mengjar target closing tahunan dan tentunya berimbas dengan penghasilan dan prestasi kerja.   

Momen ini, sales diler akan memberikan tawaran menarik untuk calon pembeli maupun pelanggan. Mulai dari diskon atau promo besar-besaran dilakukan. 

Anda bisa meminta layanan lebih semisal, potongan angsuran, dan layanan lainnya.

2. Akhir Stok Model Mobil

Selain akhir tahun, saat tahun model mobil tersebut akan berakhir, promo dan diskon besar- besaran juga ditawarkan. Tujuannya, untuk menghabiskan stok yang masih ada di showroom sehingga diler dapat menggantinya dengan model yang lebih baru. 

3. Saat Liburan Khusus

Kategori :