Musda ke IV IJTI Lampung, Ini Sosok yang Tepat Pimpin IJTI Lampung

Kamis 07-12-2023,20:41 WIB
Reporter : Jefri Ardi
Editor : Jefri Ardi

RADAR TV – Musyawarah Daerah ke IV Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Pengurus Daerah (IJTI Pengda) Lampung akan digelar besok Jum’at, (8/12/2023). 

Meski sempat tertunda beberapa kali dari jadual pelaksanaan Musda lantaran kendala administrasi keanggotaan. 

Musyawarah Daerah IJTI Lampung yang merupakan evaluasi kepengurusan sebelumnya dan menlanjutkan estafet kepemimpinan IJTI Pengda Lampung dan pembahasan program kerja kepengurusan kedepan bisa dilaksanakan.

Banyak asa dalam Musda IJTI Pengda Lampung ke IV ini, termasuk sosok calon ketua IJTI Pengda Lampung kedepan.

Ruslan, salah satu anggota IJTI Lampung berharap agar dalam musyawarah IJTI Pengda Lampung dapat memilih sosok pemimpin yang visioner dalam mengembangkan IJTI Lampung.

“Yang pasti harus visioner untuk memajukan IJTI pengda Lampung, tak hanya sebatas retorika tapi harus aplikatif dan mampu merangkul semua kalangan, baik di Internal IJTI maupun Eksternal dan dikenal oleh semua kalangan di provinsi Lampung” ujar Pria yang akrab disapa kang Ruslan ini

Senada yang disampaikan Syamsuddin, Anggota IJTI pengda Lampung asal Lampung Timur ini menginginkan sosok ketua yang bisa mengakomodir pengembangan IJTI di daerah dan memiliki program kerja yang jelas bagi kemajuan IJTI Lampung” ungkap pria yang akrab disapa udin bule ini.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Musda, Rendy Mahardika mengatakan, Musda ke IV IJTI Pengda Lampung ini dijadwalkan akan berlangsung di Hotel Kurnia Perdana, Jumat (8/12/2023), sekitar pukul 13:00 WIB. 

Kegiatan ini tidak hanya terbatas pada pemilihan kepemimpinan, tetapi juga mencakup seminar dengan tema Media Menghadapi Pemilu Serentak 2024.

“Musda ini adalah agenda rutin IJTI yang melibatkan pemilihan ketua dan pengurus baru, serta dilengkapi dengan kegiatan seminar,” ungkap Rendy, Kamis (7/12/2023).

Meskipun, belum ada kandidat yang secara resmi menyatakan diri maju, baik secara lisan maupun tertulis, Rendy optimis bahwa dalam waktu dekat para kandidat calon ketua IJTI Pengda Lampung akan mulai muncul.

"Saat ini belum ada, tetapi kemungkinan besar besok sudah mulai muncul para kandidat calon-calon ketua IJTI Pengda Lampung," jelasnya.

Rendy berharap agar Musda keempat ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. 

Selain sebagai platform untuk pergantian kepemimpinan, Musda IJTI juga dianggap sebagai kesempatan untuk mempererat silaturahmi di antara para jurnalis televisi di Provinsi Lampung.

"Yang penting, para kandidat harus memenuhi kualifikasi dan syarat yang diamanahkan AD ART IJTI. Dua syarat utamanya adalah terdaftar sebagai anggota aktif dan tidak tergabung dalam organisasi kewartawanan lainnya," tegasnya.

Kategori :