Kebakaran Di Perumahan Elit Springhill Kemiling, Uang Tunai Rp100 Juta Jadi Abu

Rabu 06-12-2023,08:32 WIB
Reporter : Leo Dampiari
Editor : Hendarto Setiawan

RADARTV – Teka – teki empat unit mobil pemadam kebakaran melaju kencang, dengan sirine meraung – raung membelah malam di Jalan Imam Bonjol ke arah Kemiling, Bandar Lampung, pada Senin 5 Desember 2023, sekira pukul 19.00 WIB terjawab sudah. 

Mobil berwarna merah pekat ini sedang menuju target lokasi kebakaran sebuah rumah di kawasan Perumahan Springhill (arah Komplek BKP). 

Kebakaran menimpa sebuah rumah milik Firdaus di perumahan elit Spring Hill 3 di Jalan Ameteis Nomor 3, Kelurahan Kemiling Perman, Kecamatan Kemiling/ Bandar Lampung.

Diduga api berasal dari obat nyamuk elektrik yang lupa dicabut saat semua anggota keluarga ke luar rumah untuk suatu kepentingan.  

”Baru saja ditinggal 10 menit pergi ke luar. Tiba – tiba tetangga menelpon jika rumah kami sudah terbakar,” ujar Intan, salah satu anggota keluarga.

Posisi awal kebakaran berada di lantai dua rumah tersebut. Diakui sebelum berangkat masih ada obat nyamuk elektrik menyala terhubung melalui kabel ke stop kontak.

Api dengan menjalar ke bagian rumah lainnya. Kedatangan tim damkarmat cukup cepat hingga mampu bekerja efektif memamdamkan api dan tak menjalar ke bagunan milik tetangga lainnya. 

”Api cepat dipadamkan dan dilokalisasi hingga tak merembet ke bagian rumah lain dan rumah tetangga,” kata Kepala Damkarmat Kota Bandar Lampung Anthoni Irawan.

Tidak ada korban jiwa dan luka – luka, karena kondisi rumah dalam keadaan kosong. Kerugian materi akibat kebakaran ini masih dalam proses penghitungan. Namun yang pasti adalah kerugian uang tunai 100 juta rupiah ikut terbakar  dan kini menjadi abu.

”Banyak juga sertifikat dan dokumen penting turut terbakar,” jelas keluarga korban.

Peristiwa kebakaran ini sempat membuat panic warga di perumahan elit tersebut. Proses pemadaman berlangsung kurang dari satu jam. 

”Kami menerjunkan 25 personel dan 4 mobil damkar siaga,” jelas Anthoni Irawan. 

Usai pemadaman api, petugas langsung melakukan pendinginan di area kebakaran di lantai dua rumah. Untuk kepastian penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi. (*)

Kategori :