Rumah Muatan Ban Bekas Ludes Dilalap 'Si Jago Merah', Ini Penyebabnya

Rumah Muatan Ban Bekas Ludes Dilalap 'Si Jago Merah', Ini Penyebabnya

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bandar Lampung , Sabtu, (17/1/2024) Melakukan Pengecekan Guna memastikan Tak Ada Korban dalam peristiwa tersebut.-Foto : Dok Damkar-

RADAR TV – Kebakaran terjadi di Jalan By Pass Sukarno Hatta Kecamatan Rajabasa Bandar Lampung. Satu unit Rumah 1 Lantai ludes dilalap “Si Jago Merah” Sabtu, (27/1/2024) Siang.

Api yang tiba-tiba membesar menghanguskan seluruh atap dan bangunan rumah beserta isinya. Petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung yang tiba di lokasi langsung berupaya memadamkan api.

Kepala Bidang Pemadam Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Irman Saputra, mengatakan jika penyebab kebakaran sementara diduga terjadi akibat korsleting listrik. 

Dimana kebakaran yang menghanguskan rumah beserta isinya tersebut yang mengakibat kerugian korban pemilik rumah bernama Charles Purba mengalami kerugian ditaksir sekitar Rp 150 juta.

“Petugas bergerak cepat agar api tidak menyebar ke pemukiman dan rumah warga sekitar. Jadi yang terbakar itu satu unit rumah, ada juga tumpukan ban, ya kerugian kurang lebih Rp150 juta," Ungkap Iman, Sabtu, (27/1/2024).

Petugas yang menurunkan mobil pemadam sempat mengalami hambatan untuk sampai di lokasi akibat arus lalulintas yang mengalami kemacetan, lantaran banyak pengendara yang meperlambat laju kendaraan saat melintasi lokasi kebakaran. 

Beruntung atas kesigapan petugas kobaran api yang berkobar akhirnya bisa dipadamkan. Namun seluruh rumah korban Charles Purba hangus terbakar Api.

Rustam, salah satu warga yang ikut menyaksikan kebakaran sejak awal mengaku jika saat kebakaran terjadi, korban sedang berada di dalam rumah. 

Beruntung korban bersama keluarganya berhasil keluar dan menyelamatkan diri. Dari pemeriksaan petugas korban maupun keluarga tidak mengalami luka bakar dalam kejadian ini.

Selain itu tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran, hanya kerugian materi yang saat ini sudah dilaporkan korban ke RT maupun setempat untuk didata melalui Dinas Sosial.

Selain rumah dan tumpukan ban, Saksi Sulaiman menyebut bahwa barang-barang serta perabotan milik korban pun ikut hangus terbakar.

"Gak ada tanda-tandanya pak, tau-tau pas lihat apinya itu sudah besar aja," ujar Rustam.

Guna kepentingan penyidikan peristiwa kebakaran sudah didata pihak kepolisian dan lurah setempat untuk di tindak lanjuti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: