Gelontorkan Rp 200 Juta Perbaiki Embung Korpri, Pemkot Siapkan Tempat Santai Gratis Warga

Senin 06-11-2023,22:00 WIB
Reporter : Gadis Futhihatu Rahmah
Editor : Jefri Ardi

Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung melakukan perbaikan embung yang berlokasi di Kelurahan Korpri Jaya, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung.

Perbaikan embung ini dimaksudkan untuk mempercantik dan memberikan kenyamanan bagi warga yang ingin bersantai di sekitar embung.

Embung ini dimaksudkan nantinya menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat sekitar.

Setiap tahunnya pemkot melalui Dinas Pekerjaan Umum kota Bandar Lampung melakukan perbaikan fasilitas, seperti gazebo dan fasilitas lainnya di area embung.


Sekretaris Daerah Kota Bandarlampung Iwan Gunawan -Gadis Futhihatu Rahma-

Sekretaris Daerah Kota Bandarlampung Iwan Gunawan menyampaikan, bahwa embung yang dikelola oleh dinas PU kota Bandarlampung melalui UPT saluran drainase dan embung, memiliki program perbaikan rutin setiap satu tahun sekali. 

Dimana perbaikan itu diperuntukkan untuk memperindah area embung agar masyarakat setempat dapat berekreasi dengan nyaman.

“Untuk anggaran perbaikan embung di Kelurahan Korpri Jaya ini, pemkot menganggarkan Rp 200 Juta agar memberikan kenyamanan bagi Masyarakat yang hendak berekreasi maupun sekedar bersantai,” ujar Sekda Iwan Gunawan, Senin (6/11/2023)

Sementara itu Maulidia warga labuhan ratu yang berkunjung di embung mengaku fasilitas yang ada di area embung cukup nyaman untuk berekreasi serta mengerjakan tugas kelompok. 

Meski cukup nyaman namun dirinya berpesan untuk pengunjung lain agar tetap berhati hati dengan barang bawaan. 

“Nyaman sih, cuma perlu hati-hati dengan barang bawaan, gak ada CCTVnya,” ujar Maulidia

Meski diperuntukkan sebagai tempat wisata dan bersantai, namun pengunjung yang datang ke lokasi embung tidak dipungutbiaya alias gratis. (*)

Kategori :