Di Sini Lokasi Tes CPNS Kemenkum HAM Provinsi Lampung dan Pakaian yang Wajib Dikenakan Saat Tes

Sabtu 04-11-2023,16:52 WIB
Reporter : Hendarto Setiawan
Editor : Hendarto Setiawan

RADARTV – Panitia penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM tahun 2023, secara resmi melansir lokasi tes seleksi kemampuan dasar (SKD) di seluruh Indonesia.  

Seluruh peserta atau pelamar yang sudah dinyatakan lolos seleksi berkas atau administrasi wajib mengikuti tes SKD. Ujian ini merupakan tahap seleksi yang harus dilalui seluruh pelamar.

Dikutip dari laman casn.kemenkumham.go.id, telah diterbitkan lokasi dan jadwal tes di seluruh Indonesia. Pelaksanaan awal serentak dimulai Kamis 9 November 2023 dan akhir tes yang berbeda karena menyesuaikan jumlah peserta.  

Merujuk Pengumuman No. SEK- KP. 02. 01. – 720, SKD CPNS Kemenkumham akan digelar di 32 provinsi di Indonesia.

Lokasi Tes Di Provinsi Lampung

Khusus bagi pelamar atau CPNS Kemenkum HAM yang mengikuti seleksi tes di Provinsi Lampung sudah ditetapkan akan dilaksanakan di Hotel Amalia. Alamatnya, 

Hotel ini terletak di jantung kota yakni di jalan protokol Jalan Raden Intan No. 55, Bandar Lampung. Lokasinya berada di antara BRI Pusat dan Toko Buku Fajar Agung. 

Pelaksanaan tes digelar selama 9 hari, mulai Kamis 9 November sampai Sabtu 18 November 2023. Diharapkan bagi peserta datang sesuai jadwal (hari dan jam) yang sudah ditetapkan. Jikalau bisa jangan sampai terlambat.  

Pakaian Tes SKD CPNS 2023 

Pelaksana tugas Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Nur Hasan menjelaskan kebijakan terkait pakaian saat SKD ditentukan oleh masing-masing instansi. "Terkait tata tertib pakaian mengacu kepada tata tertib disampaikan oleh instansi," kata Nur.

Meski demikian, secara umum pakaian yang dikenakan adalah putih-hitam. "Yang menentukan instansi, tapi secara umum menggunakan atasan putih dan bawahan hitam," ujarnya. 

Peserta dapat memantau terkait ketentuan penggunaan pakaian pada pengumuman masing-masing instansi yang bisa disimak di laman web masing-masing. 

Ketentuan aturan tahun lalu dan tahun sebelumnya, pakaian untuk SKD CPNS juga mengenakan pakaian putih-hitam. 

Sebagai gambaran, berikut ini ketentuan pakaian yang dipakai saat SKD CPNS tahun sebelumnya: 

- Peserta wajib berpakaian rapi dan sopan 

Kategori :