Gubernur Arinal Lepas Kontingen Porwil Sumatra 2023, Ini Target Untuk Atlet Lampung!

Rabu 01-11-2023,11:35 WIB
Reporter : Siti Saskia Salamah
Editor : Hendarto Setiawan

RADARTV - Gubernur Arinal Djunaidi, melepas kontingen Lampung dalam ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatra tahun 2023, di Riau mulai 4 - 14 November 2023. Pelepasan 200 orang terdiri dari 154 atlet dan 46 official ini dilangsungkan di Mahan Agung, Bandar Lampung 1 November 2023.

Gubernur Arinal dihadapan para kontingen meminta agar seluruh atlet dan official Porwil Lampung, mampu menjaga nama baik Lampung dan bisa meraih prestasi sesuai misi Olahraga Lampung Berjaya, baik di tingkat wilayah dan nasional.

Tim Porwil Lampung berangkat dengan beban berat harus masuk dalam peringkat tiga besar dan sebanyak – banyaknya meloloskan atlet dan cabor menuju PON XXI Aceh – Sumatra Utara Tahun 2024. 

”Bertanding dengan sportif dan maksimal, tentunya menjadi kunci keberhasilan dalam pertandingan. Saya berharap seluruh atlet, bisa memberikan yang terbaik dalam pertandingan nanti. Mari kita harumkan nama daerah, lebih luas lagi," ungkapnya.

Pemprovinsi Lampung akan memberikan dukungan dan penghargaan bagi para atlet dan pelatih yang berhasil mengharumkan daerah dengan meraih prestasi baik di tingkat regional, nasional dan internasional.  

Untuk meraih prestasi dibutuhkan pembinaan serius dan konsisten. Gubernur mengharapkan, pelaksanaan pembinaan olahraga baik di tingkat daerah dapat berjalan dengan baik. 

”Tentunya kita di Riau bukan hanya jalan-jalan saja. Tetapi membawa nama daerah di pundak dan menjunjung tinggi kehormatan, sehingga apa yang kita perjuangkan bisa kita capai dengan baik melalui kerja keras,” tandasnya. 

Gubernur Arinal mengharapkan seluruh atlet, pelatih dan pembina olahraga tidak melupakan tujuan kita bersama yaitu Olahraga Lampung Berjaya. Jika berhasil di Porwil Riau maka akan berangkat menuju PON XXI 2024 Aceh – Sumatera Utara.

”Kita berjuang di Babak Kualifikasi PON (BK PON) dan Porwil, untuk itu diharapkan Lampung mampu meloloskan atlet sebanyak-banyaknya agar pada PON 2024 mendatang, Lampung mampu bertahan di posisi di 10 besar,” jelasnya.

Kontingen Porwil XI Lampung berjumlah 200 orang, terdiri dari 154 atlet dan 46 official maupun panitia. Jumlah tersebut terdiri cabor atletik berjumlah 10 patra dan putri, borongsai 28 putra, bola tangan 12 atlet, bola voli 28 putra dan putri, e-sport 23 orang, catur 7 putra, renang - 13 putra dan putri, sepak bola 28 putra dan wushu berjumlah 11 putra dan putri. (*)

Berikut Cabor yang Diikuti Kontingen Lampung 

No. Cabor Jumlah Atlet

1. Atletik 10 

2. Barongsai 28 

3. Bola tangan   12 

Kategori :