Telaga Wan An

Jumat 27-10-2023,04:08 WIB
Editor : Rie Saksi

 

Mirza Mirwan

Meski di internal GOP pemilihannya agak tersendat -- karena ada 9 orang yang berebut, Mike Johnson (R-Louisiana) akhirnya terpilih menjadi nominee GOP dalam perebutan kursi House Speaker. Dan kemarin, dengan hanya sekali voting, Mike Johnson berhasil memenangi kursi Speaker dengan suara 220 - 209. Resmilah Johnson menjadi House Speaker ke-56. Dan Biden senang, tentu saja. Karena dengan terpilihnya Speaker, DPR bisa mulai bekerja. Dan Biden sudah menyiapkan usulan ke Kongres bantuan US$14 miliar untuk Israel -- bagian dari usulan bantuan US$106 miliar untuk Ukraina, Taiwan dan Israel. Mungkin janji bantuan US$100 juta termasuk di dalamnya. Tapi belum tentu usulan Biden dikabulkan penuh oleh DPR yang dikuasai GOP. Mungkin hanya 70-80% saja dari usulan yang disetujui. Yang jelas, asalkan lolos dari DPR pasti lolos pula di Senate yang dikuasai Demokrat.

 

 

Kartosuwiryo

Nunggu Gibran diundang ke acara "Lapor Pak". Pengen lihat respon Gibran kalo di roasting habis sama Kiki Saputri. Tetap bermuka riang & full ikut ketawa minta tanpa sensor kayak jagoannya bung KS atau malah jadi muka marah & sinis kayak rambut putih jagoannya bung JZ. Yang bahkan menurut pengakuan Kiki minta begitu banyak adegan yg di cut utk tidak ditayangkan.

 

Udin Salemo

test.... test..... test...... Pagi ini, sejak subuh, setelah yang ke 21x akhirnya tembus juga masuk komentar. Mungkin google kecapek an. Udin kok ngotot masuk kolom komentar disway. Hasil tak mengingkari usaha. Uraaaa....

 

Mirza Mirwan

Gencatan senjata Israel-Hamas yang diusulkan Rusia di UNSC (DK PBB) ditolak AS. Dan korban tewas di pihak Palestina, sejak 7 Oktober, sudah tercatat 6.546 jiwa, kebanyakan anak-anak dan wanita. Di pihak Israel tetap sekitar 1400 jiwa. Kepala Biro Aljazeera di Gaza, Wael Daldouh, termasuk mereka yang kehilangan keluarganya: isteri, anak lelaki, anak perempuan dan bayi lelakinya (cucu Wael). Sejak awal Tzahal/IDF sudah bekoar akan melancarkan serangan darat besar-besaran. Tetapi sampai sekarang yang terjadi dan berkali-kali adalah serangan udara. Dan korbannya adalah orang-orang yang tak berdosa. Kalau bukan karena dukungan AS, sebenarnya Tzahal/IDF tak akan "nggêmbélo êndhasé". Mereka sebenarnya takut pada Hamas (di Gaza), Jihad Islam (di Tepi Barat), dan Hezbollah (di Libanon). Maka yang dilakukannya adalah serangan udara -- yang pesawat tempur, senjata dan amunisinya dipasok AS. Dan hari ini saya baca berita: sistem layanan kesehatan di Gaza "completely out of service". Kasihan mereka yang luka-luka akibat bombardemen Tzahal/IDF. Bilakah derita mereka berakhir?

 

edi susanto

Maaf kalau telat, kemarin ga bisa login. Sy hanya ingin menambahkan komentar artikel kemarin. Sesungguhnya fenomena semakin banyaknya jumlah kelahiran caesar ini -menurut sodara saya yg bidan- bukan dikarenakan alasan medis. Tapi duit. Konon kabarnya RS menjanjikan fee jutaan bagi bidan yg bisa mengirim pasien untuk caesar ke RS nya. Sementara fee kelahiran normal hanya dikisaran ratusan ribu. Jadi itulah alasan sebenernya. Alasan medis bisa dicari. Wallohu a'lam bisshowab. Matur nuwun

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler