Kasettum Polda Lampung Tutup Usia, Ini Sosok AKBP Yunia Semasa Hidup

Kamis 26-10-2023,15:19 WIB
Reporter : Jefri Ardi
Editor : Jefri Ardi

RADARTV - Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Polda Lampung AKBP Yunia menghembuskan nafas terakhirnya di usia 57 Tahun.

Almarhumah AKBP Yunia meninggal dunia sekitar pukul 11.30 WIB di rumah sakit Bumi Waras Bandar Lampung saat mengalami drop atas penyakit yang dideritanya hingga dibawa ke rumah sakit.

Lulusan Polisi Wanita (Polwan) Angkatan 10 ini meninggal dunia usai mengalami drop pasca operasi kanker pankreas.

Menurut keterangan salah satu stafnya, Almarhumah sering mengalami drop usai mengetahui mengidap penyakit kanker pankreas.

BACA JUGA:Jelang Pengumuman DCT, Sebelas Partai Politik Ganti 53 Bacalegnya

Terlebih usai dioperasi di Rumah Sakit Dharmais Jakarta Sebulan lebih yang lalu.

“Iya mas Ibu sering drop setelah mengetahui penyakit yang dideritanya yakni kanker pankreas yang informasinya sudah sampai ke usus,” ujar ayu

Ayu mengakui jika sosok Almarhumah AKBP Yunia semasa hidup merupakan orang baik dan sangat taat kepada atasan serta peduli kepada sahabat dan bawahan.

“Ibu Pemimpin yang sangat bijaksana, baik, rendah hati, bertanggung jawab, tegas, selalu memperhatikan dan peduli dengan anak buah,” ungkap Ayu


prosesi pelepasan jenazah AKBP Yunia Kasettum Polda Lampung --

Senada dengan Ayu, Reki Meiriko sejawat Almarhumah AKBP Yunia semasa hidup di kalangan Jurnalis mengakui jika Almarhumah merupakan orang baik dan sangat humanis.

“Saya turut berduka mas, beliau itu orang baik, ramah dan sangat humanis, lengkap kebaikannya,” ujar reki.

BACA JUGA:Kini Jarak Tempuh Palembang - Indralaya – Prabumulih Cuma 45 Menit

Semasa hidup AKBP Yunia pernah menjabat sebagai Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Lampung, Kasubdit Pariwisata Ditpamobvit Polda Lampung dan PJU Kasettum Polda Lampung.

Saat menjabat Kabid Penmas Bidang Humas Polda Lampung, AKBP Yunia pernah menggelar pelatihan public speaking bagi para Polwan di Lingkungan Polda Lampung bekerjasama dengan Radar Lampung TV.

Kategori :