Radartvnews.com- Dalam kunjungan kerja ke Pemkot Kota Bandar Lampung pada Selasa 12 Oktober 2021, Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB (Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), Diah Natalisa meminta Pemkot Bandar Lampung untuk memprioritaskan pelayanan publik, diantaranya layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Perizinan. Pemkot Bandar Lampung juga diminta segera membangun pelayanan lintas instansi secara integral di satu lokasi baik itu pelayanan kepolisian, kejaksaan, imigrasi, maupun perbankan dalam bentuk Mall Pelayanan Publik (MPP). Menurut Diah, Mall Pelayanan Publik seperti one-stop service area yang terintegrasi dari berbagai jenis layanan di dalam satu lokasi atau gedung. Dengan adanya Mall Pelayanan Publik ini diharapkan dapat meningkatknya investasi. Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Dedy Amarullah mengatakan pembangunan Mall Pelayanan Publik ini akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang. Sementara ini, Pemkot telah menyiapkan lantai 10 untuk pelayanan publik lintas sektoral. Selain mengecek kesiapan Pemkot dalam membangun Mall Pelayanan Publik, Tim Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB juga memonitoring pelayanan di Disdukcapil dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bandar Lampung.(sah/san)
Kemenpan RB Tagih Janji Pemkot
Selasa 12-10-2021,21:45 WIB
Editor : redaksirltv
Kategori :