asn

Brand Lokal dan UMKM Optimalkan Potensi Kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale, Penjualan Meroket 7 Kali Lipat

Brand Lokal dan UMKM Optimalkan Potensi Kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale, Penjualan Meroket 7 Kali Lipat

SUKSES : Proram 12.12 Birthday Sale Shopee sukes mengangkat brand lokal dan UMKM Indonesia. -dok istimewa-

JAKARTA, RADARTVNEWS.COM – Platform e-commerce paling top di Indonesia, Shopee menutup rangkaian kampanye akhir tahunnya dengan pencapaian positif melalui 12.12 Birthday Sale 2024, yang berlangsung dari 15 November hingga 12 Desember.

Woro – woro gencar ini mencatatkan dampak positif signifikan, terutama bagi pertumbuhan penjualan brand lokal dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Wow, saat puncak kampanye, penjualan produk dari brand lokal dan UMKM meningkat hingga 7 kali lipat dibandingkan hari biasa, mencerminkan antusiasme pengguna yang tinggi terhadap produk dalam negeri.

Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, menyebut keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan para pengguna, dedikasi penjual, dan kolaborasi dengan konten kreator.

“Hasil kolaborasi dari seluruh ekosistem Shopee membuat perjalanan kampanye akhir tahun

12.12 Birthday Sale menjadi sangat mengesankan dan tak terlupakan dalam menutup tahun 2024,” ujarnya.

Tren Belanja Akhir Tahun di Puncak Kampanye 12.12

Pada puncak kampanye 12.12, para pengguna memanfaatkan berbagai promo menarik hingga keseruan berbelanja secara interaktif melalui fitur Shopee, khususnya untuk berbelanja produk dari brand lokal dan UMKM. 

Berikut ini kontribusi lonjakan pesanan yang signifikan, dengan beberapa kategori produk yang menjadi favorit:

1. Atasan dan Tas Wanita turut menjadi kategori brand lokal dan UMKM terfavorit pengguna dengan peningkatan pesanan hingga 7 kali lipat. Cardigan, Kemeja, dan Tas Selempang berhasil menjadi produk brand lokal dan UMKM pilihan pengguna sebagai salah satu opsi outfit akhir tahun.

2. Permintaan akan produk lokal di kategori Kosmetik Wajah serta Parfum dan Wewangian juga ikut meningkat hingga 11 kali lipat. Para pengguna mulai mempersiapkan diri menyambut perayaan akhir tahun, Bedak Wajah, Lipstik, dan Eau de Parfum menjadi produk lokal favorit yang paling banyak dibeli.

3. Masyarakat juga memanfaatkan momen ini untuk memenuhi kebutuhan di rumah, terlihat dari kategori Kebersihan danBinatu meningkat hingga 18 kali lipat. Pada puncak kampanye, pengguna memanfaatkan promo untuk membeli produk Sabun Cuci Piring, Pewangi Pakaian, dan Detergen yang menjadi produk lokal yang populer di kategori ini.

Peran Fitur Interaktif dalam Pengalaman Belanja Shopee mencatat bahwa tren gaya Belanja interaktif terus meningkat. 

Untuk mengakomodasi kebutuhan ini, Shopee senantiasa mengembangkan berbagai program dan fitur yang dirancang untuk menciptakan ekosistem yang dinamis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: