Tarif Tol Lampung Akan Naik, Pengemudi Truk hingga PO Buka Suara, Segini Besaranya

Tarif Tol Lampung Akan Naik, Pengemudi Truk hingga PO Buka Suara, Segini Besaranya

Ilustrasi Jalan Tol-pinterest-

LAMPUNG, RADARTVNEWS.COM  -Sejumlah Pengemudi truk mengaku keberatan dengan naiknya Tarif Tol ýang digadang-gadang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, Senin, 6 Oktober 2024.

Andi (43) Pengemudi Truk ekspedisi asal Lampung Selatan ini mengaku baru mendengar kabar akan ada kenaikan tarif Tol ketika diwawancarai Radarlampung.co.id di Jalan By Pass Soekarno Hatta, Bandarlampung.

Dirinya mengaku jika keputusan tersebut diterapkan maka akan menjadi berat, terlebih Andi adalah Driver lintas Kota dan Provinsi Lampung dengan uang perjalanan sistem borongan.

"Saya belum tahu, sebagai Driver saya merasa sangat keberatan. Kenapa? Karena kita ini sistemnya borongan uang jalannya,  kalau ga sesuai itu susah, ini aja kita belum ada penyesuaian dari bos," katanya.

Meski begitu, dirinya mengakui lebih nyaman menggunakan jalan tol ketimbang jalan arteri terutama dalam tingkat keamanan yang membutuhkan Berhari-hari.

BACA JUGA:Sukses Digelar, Turnamen 9 Ball Danrem Cup Jadi Ajang Pembibitan Atlet Billiard Lampung

"Sebagai orang Lampung mohon maaf kan terkenal tidak aman kalau malam di tempat-tempat tertentu dikejar sampai diperbatasan sana, makanya nyaman kalau ada Tol. Tapi itu kendalanya kalau tarif tolnya naik sulit," ujarnya.

Dirinya berharap, Kenaikan tarif Tol bisa dianulir dengan mempertimbangkan segala sesuatunya mengingat hal ini sudah pernah dilakukan tahun lalu.

"Kita minta disesuaikan saja lah, kemungkinan kita transportasi seperti ini nanti akan terbengkalai kita milih ga pakai Tol dan perjalanan Jakarta -Palembang kalau pakai Arteri bisa 2-3 hari. Kalau  Tol kan aman sampai ujung Sumatera sekalipun rute saya kesana," ungkapnya.

Sementara itu, Agen PO PT. Sinar Jaya Way Halim Bandar Lampung, Iskdar (56) mengatakan jika sejauh ini pihaknya menyebut jika menengok dari tahun 2023, kenaikan tarif Tol tidak berpengaruh dengan tiket penumpang.

"Jujur saja ya tidak setuju, tapi Kalau saya perhatikan untuk Sinar Jaya ini ketika ada kenaikan Tarif Tol itu tidak ada pengaruhnya dengan tiket penumpang tetap segitu harganya, tapi untuk ýang saat ini saya belum. Saya rasa kalau dua atau tiga kali naik baru menyesuaikan," ucapnya.

BACA JUGA:Tekankan Netralitas, Pj Gubernur Samsudin Ingatkan Sanksi Bagi ASN Melanggar

Meski begitu, pihaknya berupaya untuk tidak ada kenaikan harga pada tiket penumpang. " Kalau saya perhatikan PO ýang lain ada naik tapi selagi kita tidak mengalami kerugain jumlah penumpang masih ada Insyaallah akan sama harganya,"imbuhnya.

Disisi lain, Agen PO Lorena Way Halim Bandar M Rizal mengungkapkan jika kenaikan Tol tersebut dilakukan dan berpengaruh kepada operasional maka pihaknya tetap menunggu Perusahaan dalam menentukan kenaikan tarif atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: