Usai Dilantik, Ketua KORMI Lampung Pastikan Siap Jadi Tuan Rumah FORNAS IX

Usai Dilantik, Ketua KORMI Lampung Pastikan Siap Jadi Tuan Rumah FORNAS IX

DILANTIK : Pelantikan ketua dan pengurus KORMI Lampung.-kormi lampung-

LAMPUNG, RADARTVNEWS.COM - Pasca pelantikan ketua dan kepengurusan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Lampung periode 2024-2028. 

KORMI Lampung siap jadi sebagai tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) IX.

Di hadapan Penjabat Gubernur Lampung Samsudin dan Ketua KORMI Nasional Haryono Isman, Ketua KORMI Lampung Ansori Djausal menyebutkan dengan kepengurusan baru ini dia optimistis, Lampung siap menjadi tuan rumah Fornas tahun 2027 mendatang.

"Izin melaporkan Pak gubernur dan Ketua KORMI, dengan pengalaman beberapa kali FORNAS. Dengan formasi kepengurusan baru ini. Kami optimis Lampung siap menjadi tuan rumah FORNAS IX tahun 2027," kata Ansori dalam sambutan, akhir pekan ini.

Ansori Djausal beralasan, keyakinan menjadi tuan rumah FORNAS IX ini lantaran Pj Gubernur saat ini merupakan orang dalam atau ordal Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Sosok ini juga yang ikut membidani lahirnya KORMI Nasional.

"Kami berharap, Pj Gubernur Lampung bisa support agar Lampung jadi tuan rumah FORNAS IX tahun 2027," kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum KORMI Nasional Haryono Isman dalam sambutannya menyebut dengan formasi kepengurusan KORMI Lampung yang 80% muda. Dia yakin Lampung bisa jadi tuan rumah FORNAS IX tahun 2027.

"Meskipun usia ketua KORMI Lampung tak lagi muda. Namun melihat formasi kepengurusan yang 80 pesen muda ini. Saya yakin Lampung bisa jadi tuan rumah Fornas selanjutnya,"kata dia.

Sementara itu, PJ Gubernur Lampung Syamsudin dalam sambutannya mendukung penuh wacana Lampung jadi tuan rumah FORNAS IX tahun 2027. Dirinya pun akan menitipkan wacana ini kepada gubernur yang baru nanti.

"Saya sangat mendukung, dan titipkan ini kepada gubernur yang baru nanti. Dan saya berharap Lampung dapat percaya diri untuk mengelar even-even nasional kedepannya," kata dia.

Dia pun menyebutkan, banyak sekali manfaat yang didapat, jika Lampung menjadi tuan rumah FORNAS IX. Salah satunya dari segi ekonomi.

"Terakhir even FORNAS VII, kurang lebih 30 ribu peserta datang ke Jawa Barat yang menjadi tuan rumah saat itu," kata dia.

Perlu diketahui, dalam acara tersebut, Ansori Djausal di Lantik oleh ketua umum KORMI Nasional. Haryono Isman di hotel grand sekuntum Bandar Lampung. Disaksikan langsung pj Gubernur Lampung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: