Warga Sekitar Mengaku Rasakan Manfaat dari CSR yang diberikan RS MMH Bandarjaya

Warga Sekitar Mengaku Rasakan Manfaat dari CSR yang diberikan RS MMH Bandarjaya

Rs MMH Bandar Jaya Salurkan Air Bersih dan Bantuan Beras untuk Watga Sekitar-tika sudarlis-

LAMPUNG,RADARTVNEWS.DISWAY.ID- Rumah Sakit Mitra Mulia Husada (RS MMH) Bandarjaya, Lampung Tengah (Lamteng) selalu membantu masyarakat yang ada di sekitar lingkungan rumah sakit. Salah satunya dengan memberikan bantuan berupa air bersih yang setiap hari mengaliri rumah-rumah warga. Selain itu, pihak rumah sakit juga rutin memberikan bantuan kebutuhan pokok berupa beras setiap bulannya.

Bantuan tersebut tentunya sangat dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar. Sebab, air bersih yang diberikan oleh RS MMH bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari mulai dari untuk air minum, memasak,mencuci, hingga kebutuhan untuk air mandi pun tercukupi. Karena  air yang mengalir langsung dari tower penampungan air di RS MMH yang terhubung langsung dengan pipa ke setiap rumah-rumah warga. 

Hal tersebut disampaikan Andi Burhan, salah satu warga yang menerima manfaat dari setiap bantuan yang diberikan oleh RS MMH Bandarjaya. 

Dirinya mengaku bantuan yang diberikan oleh pihak rumah sakit sangat membantu warga sekitar dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

"Kami sangat terbantu, atas bantuan yang sering diberikan oleh rumah sakit kepada kami. Karena beras sangat berguna untuk makan setiap hari, sementara air yang dialirkan langsung menggunakan pipa kerumah kami. Sehingga keluarga kami tidak sampai bingung dengan air bersih yang dapat kami pergunakan untuk kebutuhan sehari-hari," ungkap Andi Burhan Jumat (6/9/2024). 

Sementara itu, warga lain Sahmin juga mengatakan perhatian pihak RS MMH Bandarjaya juga dapat dirasakannya dari bantuan beras juga air.

"Kami menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kepedulian RS MMH dengan kami yang tinggal disekitar rumah sakit," ungkapnya.

Sementara itu Direktur RS MMH Bandarjaya dr.Gani Toharin yang diwakili Bidang Humas Sudarmaji dan Bidang Advokasi Rizky Ervianto,S.H mengatakan program Corporate Social Responsibility (CSR) RS MMH menggulirkan berbagai bantuan yang langsung mengarah kemasyarakat dengan manfaat yang hendaknya dapat dirasakan.

Selain itu, sebagai pusat pelayanan kesehatan yang operasionalnya di RT 02 RW 01 Lingkungan I Kelurahan Bandarjaya Timur Kecamatan Terbanggi Besar, RS. MMH juga telah membantu 150 warga berupa pembuatan kartu kepesertaan BPJS Kesehatan. Bila ada warga yang kartu BPJS Kesehatan terbentur tidak aktif diberikan bantuan pengobatan perawatan gratis saat melakukan pengobatan di RS.MMH.

"Berbagai program CSR yang sasaran untuk warga sekitar menjadi skala prioritas RS MMH. Disamping bantuan berupa air bersih, pembuatan Kartu BPJS Kesehatan warga hingga bantuan berupa paket beras secara rutin setiap bulannya. Semua menjadi bagian kebutuhan pokok bagi warga," terangnya Rizky.

Sementara itu, dari sektor SDM, Sudarmaji menjelaskan RS.MMH juga konsen untuk menciptakan lapangan kerja guna mengurangi angka pengangguran di Lamteng dengan memperhatikan warga sekitar yang diterima sebagai karyawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: