Maju Pilkada Way Kanan, Ayu Asalasiyah Senang Bisa Langsung Menyapa Warga

Maju Pilkada Way Kanan, Ayu Asalasiyah Senang Bisa Langsung Menyapa Warga

Calon Wakil Bupati Way Kanan Ayiu Asalasiyah saat berdialog di Radar Lampung TV dengan tema Perempuan Membangun Way Kanan, Selasa (26/8/2024) -Foto : Tangkapan Layar Youtube Radar Lampung TV-radartv.disway.id

RADAR TV – Dengan menggunakan baju kemeja biru muda bermotif kembang-kembang, Ayu Asalasiyah sosok perempuan muda ini tiba di Studio Radar Lampung TV dan langsung menyapa pemirsa dalam program Dialog Eksklusif bersama host Imron Parsaoran di Televisi Terkemuka di provinsi Lampung itu, Senin 26 Agustus 2024.

Ramah dan santun itu hal yang bisa ditangkap dari sosok anggota DPRD Way kanan terpilih periode 2024-2029 yang kini memutuskan maju dalam kontestasi pilkada Kabupaten Way kanan sebagai calon Wakil Bupati kabupaten Way kanan berpasangan dengan calon Bupati Ali Rahman.

“Ijinkan saya menyapa pemirsa khususnya di kabupaten Way Kanan, Assalamu’alaikum Tabik Pun, Selamat malam semuanya,” Sapa Ayu Asalasiyah mengawali dialog.

Saat ditanya latar belakang dirinya sebelum maju sebagai calon Wakil Bupati Way Kanan. Ayu mengaku bila dirinya merupakan ibu rumah tangga yang memang memiliki basic Pendidikan di bidang Kesehatan yakni kedokteran.

“Jadi dua tahun lalu latar belakang saya bukan di bidang politik, kemudian saya di minta keluarga terutama oleh kakak saya yaitu pak Adipati untuk pulang ke Way Kanan utuk mengurus kedua orang tua saya yang sudah mulai tua, jadi butuh perhatian sedang mereka sedang disibukan anak anak saya yang masih kecil masih bisa saya rangkul,” tutur Ayu 

“Setelah berdiskusi dengan suami saya disitu mencapai kesepakatan kita berdua pulang dulu ke Way Kanan, intinya saya pulang dengan niat mengurus kedua orang tua saya. Selanjutnya setelah beberapa bulan diminta oleh Pak Adipati sama ayah saya bagaimana kalo ikut di Pileg 2024 ini. Awalnya saya shok juga waduh mesti ngapain apa yang masih program saya belum mengenal, apalagi setelah saya turun terutama kaum perempuan merasa terwakili, Alhamdulillah saya di dapil V, singkat cerita saya Alhamdulillah meraih suara terbanyak, “ Tambah ayu

Mengenai ketertarikannya keluar dari zona nyaman setelah terpilih sebagai anggota DPRD, Ayu mengakui dirinya ingin berbuat lebih banyak bagi masyarakat kabupaten Way Kanan.

“Sebenarnya saya sudah tertarik dengan organisasi di Jakarta tapi tidak terlalu turun ke masyarakat. Tapi begitu saya turun senang, mulai dari pengajian, perkumpulan, kesehatan dan lain-lain, jadi kalau ketemu masyarakat itu senang, lelahnya itu terbayarkan, “ ungkap Ayu.

Saat ditanya tentang duet bersama pasangan calon Bupati Way Kanan Ali Rahman, dirinya mengaku bisa belajar banyak dan saling melengkapi kekurangan masing-masing. 

“Saya bisa InsyaAllah saling melengkapi dengan pak Ali Rahman, karena sudah bertemu beberapa kali, sudah menyatukan visi-misi kami untuk memajukan kabupaten Way Kanan Mandiri dan Sejahtera,” ungkap Ayu Asalasiyah.

Tekait Rekomendasi partai Politik yang mengusung dirinya berpasangan dengan Calon Bupati Ali Rahman, ayu mengatakan sudah mencukupi untuk maju dalam kontestasi pilkada Way Kanan.

“Untuk sampai saat ini ada lima partai, ada Partai Gerindra, Demokrat, PKB, PKS dan PAN dan akan menyusul yang berikutnya, “ jelas Ayu

Mengenai dukungan keluarga terkait pencalonan dirinya sebagai Wakil Bupati Way Kanan dirinya mengaku bila selurih keluarga memberikan support yang luar biasa.

“Kalau dukungan keluarga sudah pasti support, dari suami dari anak-anak saya, sudah pasti dukungan dari kedua orang tua saya, ibu saya, ayah saya yang mensupport untuk berpartisipasi di bidang politik kenapa enggak, selain itu ketiga kakak saya, termasuk kakak saya pak Adipati Surya,” ungkap Ayu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: