Aswarodi Hadiri Kunjungan Kerja Dirjen Imigrasi dan Peresmian Rumdis Imigasi

Aswarodi Hadiri Kunjungan Kerja Dirjen Imigrasi dan Peresmian Rumdis Imigasi

Foto: Pejabat Bupati Lampung Utara (Lampura), Aswarodi Meresmikan Rumah Dinas Imigrasi --

RADAR TV - Pejabat Bupati Lampung Utara (Lampura), Aswarodi, turut hadir dalam kunjungan kerja Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI, Silmy Karim, di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi, Lampura, Kamis, 22 Agustus 2024. Kunjungan tersebut juga sekaligus menjadi momen peresmian Rumah Dinas Imigrasi yang baru dibangun.

Silmy Karim menekankan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas yang diberikan kepada para anggota. 

“Pembangunan rumah dinas ini adalah hasil dari pencapaian PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) yang luar biasa oleh jajaran imigrasi. Pada tahun 2023, realisasi PNBP mencapai Rp7,6 triliun, atau lebih tinggi 320,70% dibandingkan target awal sebesar Rp2,3 triliun,” ungkap Silmy Karim dengan bangga.

Peresmian Rumah Dinas ini diharapkan dapat mendukung operasional Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi secara lebih optimal, sehingga mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

BACA JUGA:Kejati Tetapkan 5 Tersangka Dugaan Korupsi PDAM Way Rilau, Kerugian Rp19,8 Miliar

Sementara Pj. Bupati Lampura, Aswarodi, dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian Hukum dan HAM RI, khususnya Direktorat Jenderal Imigrasi, atas perhatian dan dukungan yang diberikan terhadap pembangunan di daerah Lampura

“Dengan adanya Rumah Dinas ini, saya berharap para petugas imigrasi dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik, sehingga memberikan manfaat besar bagi masyarakat Lampura,” ujarnya.

Peresmian Rumah Dinas Imigrasi ini merupakan langkah konkret dalam upaya meningkatkan pelayanan publik di bidang keimigrasian. Diharapkan, inisiatif ini akan berdampak positif terhadap kemajuan Lampung Utara secara keseluruhan, serta memperkuat sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam memajukan pelayanan kepada masyarakat.

Acara peresmian ini dihadiri sejumlah pejabat dari Kementerian Hukum dan HAM, Pemerintah Daerah Lampura, serta tokoh masyarakat dan adat setempat.

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Akan Meresmikan Pasar Pasir Gintung Senin Mendatang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: