Miliki Potensi, Pj. Gubernur Samsudin Akan Promosi PKK Agro Park

Miliki Potensi, Pj. Gubernur Samsudin Akan Promosi PKK Agro Park

Pj. Gubernur Lampung Samsudin bersama Ketua TP PKK Lampung Maidawati dan rombongan melakukan peninjauan PKK Agropark di Sabah Balau-Biro Admin-

RADAR TV - Selama ini mungkin tidak semua orang tahu terkait PKK Agro Park milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung di Sabah Balau, Lampung Selatan.

Pada Minggu 4 Agustus 2024 Pj. Gubernur Lampung Samsudin bersama Ketua TP PKK Lampung Maidawati dan rombongan melakukan peninjauan PKK Agro Park di Sabah Balau. Terpukau dengan PKK Agropark yang memiliki potensi besar, Pj. Gubernur Samsudin mengaku siap mempromosikan PKK Agro Park menjadi tempat wisata yang dapat dikunjungi masyarakat Lampung.

Kata Pj. Gubernur Samsudin, lokasi PKK Agro Park ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan sekaligus mengajak anak-anak belajar bermacam-macam jenis sayur dan buah-buahan.

"Silahkan masyarakat untuk bisa hadir di sini. Sebab disini, pengunjung bisa melihat dan belajar berbagai jenis sayur dan buah-buahan seperti kangkung, terong, cabai, alpukat dan melon," ujar Pj. Gubernur Samsudin.

Tidak hanya itu, di PKK Agro Park ini juga disediakan wisata berkuda, pemancingan, permainan motor All Terrain Vehicle (ATV) hingga lokasi swafoto di berbagai spot. PKK Agro Park Lampung turut dilengkapi fasilitas gedung pertemuan yang bisa digunakan masyarakat untuk mengelar acara-acara seperti pernikahan dan wisuda anak-anak.

"Tempat ini banyak fungsinya. Anak-anak sekolah agar mari bisa hadir di sini," ucapnya.

Pj. Gubernur Samsudin mengatakan seluruh masyarakat untuk datang dan mengetahui bahwa Provinsi Lampung mempunyai tempat wisata yang tidak hanya memberikan pengalaman yang menyenangkan tetapi juga mendidik. PKK Agro Park Lampung juga berlokasi tidak jauh dari pusat ibukota Bandar Lampung dan mudah untuk di akses.

"Saya lihat jalan menuju lokasi sudah bagus. Jadi masyarakat harus tahu tempat ini," terangnya.

Lanjut Pj. Gubernur Samsudin, PKK Agro Park Lampung merupakan potensi luar biasa yang dimiliki oleh Provinsi Lampung. Sebab, PKK Agro Park menjadi sebuah taman kolaborasi antar berbagai OPD Pemprov Lampung.

"Mari kita hidupkan Agro Park ini dengan sebaik-baiknya, masing-masing OPD yang punya peranan," ungkapnya.

"Manfaatkan lokasi ini sebagai karya kita, agar tempat ini betul-betul memiliki potensi bagi Provinsi Lampung dan betul-betul memiliki manfaat bagi masyarakat Lampung," sambungnya.

Dirinya juga mendorong agar PKK Agro Park Lampung untuk gencar dipromosikan ke masyarakat. Ia meminta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar memiliki peran yang kuat untuk bisa mempromosikan tempat ini.

"Semoga kita semakin bertambah semangat, yakinkan potensi yang ada di sekitar kita adalah potensi yang terbaik untuk kita kembangkan menuju Lampung menjadi lebih baik lagi dan menuju Lampung yang lebih mensejahterakan masyarakatnya," ungkapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: