Rekomendasi Tempat Makan Gelato di Bandar Lampung

Rekomendasi Tempat Makan Gelato di Bandar Lampung

Joie Gelato-instagram : joiegelato-

RADAR TV - Setelah memakan makanan berat, tidak afdol rasanya jika tidak mengonsumsi makanan penutup atau dessert. Dessert pada umumnya memiliki rasa manis atau segar yang bertujuan menyegarkan mulut setelah makan. Salah satu dessert yang banyak disukai adalah gelato.

Gelato adalah jenis es krim khas Italia yang terkenal dengan teksturnya yang lembut dan kaya akan rasa. Berbeda dengan es krim biasa, Gelato mengandung lebih sedikit lemak karena menggunakan lebih banyak susu dari pada krim. Sejarah Gelato berawal dari zaman Romawi Kuno, di mana mereka sudah mengenal konsep menyimpan es di gua - gua es dan mencampurkannya dengan madu dan buah-buahan. 

Gelato disajikan pada suhu yang sedikit lebih hangat daripada es krim, yaitu sekitar -15 derajat Celsius, sehingga teksturnya lebih lembut dan rasanya lebih kuat. Gelato menjadi pilihan yang lebih sehat dibandingkan dengan es krim biasa karena menggunakan bahan alami tanpa tambahan pengawet atau perasa buatan.

Banyak gelateria menawarkan berbagai rasa mulai dari klasik seperti vanila, cokelat, dan pistachio, hingga rasa yang lebih eksotis seperti lavender, balsamic vinegar, atau bahkan rasa yang terinspirasi dari hidangan tradisional Italia seperti tiramisu atau cannoli. 

Berikut rekomendasi tempat makan gelato di Bandar Lampung :

1. House of Gelati

House of Gelati merupakan gelateria yang tergolong baru di Bandar Lampung yang mengusung tema ala Italia yang autentik, lengkap dengan spot iconic seperti water fountain khas Italia yang menjadi daya tarik tersendiri. House of Gelati menyediakan berbagai varian rasa seperti sea salt, cookies and cream, dan coconut milk. 

Selain menyediakan berbagai variasi rasa gelato, House of Gelati ini juga menyediakan berbagai makanan berat seperti spaghetti aglio olio, fish and chips, kemangi chicken rice, dan salted egg chicken. 

House of Gelati berlokasi di Jalan Arif Rahman Hakim No. 2B, Jagabaya III, Kec. Sukabumi, Kota Bandar Lampung dan buka setiap hari dari pukul 12 siang hingga pukul 9 malam. House of Gelati ini tersedia area indoor dan outdoor yang cukup luas serta memiliki berbagai spot foto yang aesthetic sehingga cocok untuk dijadikan tempat nongkrong.

2. Dwayne’s Gelateria

Dwayne’s Gelateria merupakan gelateria yang terkenal dengan memiliki 150 varian rasa gelato, mulai dari pistachio, matcha, mango yoghurt, dark choco dan tiramisu. Dwayne’s Gelateria menyediakan tester gratis untuk memudahkan kita memilih rasa yang akan dipesan.  

Dwayne’s Gelateria berlokasi di jalan Mayjend. D.I. Pajaitan No. 24, Gotong Royong, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung dan buka setiap hari dari pukul 11 siang hingga pukul 9 malam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: