Rekomendasi Makanan Pedas Menggugah Selera

 Rekomendasi Makanan Pedas Menggugah Selera

WONTON-Pinterest-

RADARTV – Makanan pedas, bagi sebagian orang merupakan suatu keharusan. Seperti sayur tanpa garam yang hambar. Makanan tidak pedas pun terasa hambar di lidah.

Namun bagi sebagian lainnya. Dengan alasan tertentu seperti tidak tahan pedas dan perut mudah bermasalah jika mengonsumsi makanan pedas.

Banyak sekali manfaat mengonsumsi makanan pedas. Salah satunya mampu membangkitkan selera dan tentunya meningkatkan mood.

Makanan pedas memiliki tempat istimewa di hati para pecinta kuliner di seluruh dunia. Dengan cita rasa yang kuat dan menggugah selera, hidangan pedas sering kali menjadi pilihan utama untuk menambah sensasi makan. 

Berbagai jenis cabai, seperti cabai rawit, cabai merah, dan jalapeno, sering digunakan untuk menciptakan rasa pedas yang beragam, dari sekedar hangat di lidah hingga membakar. 

Meski makanan pedas dapat membuat air mata mengalir dan keringat bercucuran, bagi banyak orang, sensasi tersebut justru menambah kenikmatan saat menyantap makanan. 

Berikut makanan pedas yang dapat kami rekomendasikan untuk dikonsumsi:

1. Mie Jebew

Merupakan mie pedas khas Garut yang sering disebut Samyangnya Indonesia. Nama Jebew diambil dari bahasa Sunda yang artinya menandakan bibir yang agak bengkak lantaran menyantap makanan dengan cita rasa pedas. 

Mie ini bukan hanya asin manis pedas tetapi juga bikin nagih karena rasanya yang kaya dan gurih, sehingga mie ini menjadi favorit banyak orang. 

Level pedas mie yang dibuat bisa disesuaikan dengan selera. Mie Jebew biasanya disajikan dengan bakso, sosis atau pangsit dan juga bisa menambahkan frozen seafood untuk kreasi topping. 

2. Wonton Pedas

Wonton atau biasa disebut pangsit adalah jenis makanan ringan yang enak untuk dinikmati. Wonton atau pangsit merupakan makanan tradisional yang berasal dari Tiongkok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: