3 Pesona Menawan Pantai Tersembunyi di Lampung Simpan Banyak Keindahan dan Kerinduan

3 Pesona Menawan Pantai Tersembunyi di Lampung Simpan Banyak Keindahan dan Kerinduan

PAHAWANG ISLAND-pahawang.pulau.lampung-

Wisatawan dapat menemukan kehidupan laut yang kaya dan terjaga dengan baik di perairan sekitar Pulau Pahawang.

Snorkeling dan diving, Pulau Pahawang menawarkan berbagai kegiatan menarik lainnya seperti berlayar di sekitar pulau dengan perahu nelayan tradisional yang disebut "kapal bagan". 

Kita dapat menikmati kegiatan berenang, berjemur di pantai, atau hanya bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang memukau.

Penting untuk diingat bahwa Pulau Pahawang adalah bagian dari ekosistem alami yang perlu dilestarikan. Para pengunjung diharapkan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan selama mengunjungi pulau ini. Hindari merusak terumbu karang dan bawa pulang sampah yang dihasilkan sebagai langkah kecil namun penting dalam menjaga keindahan Pulau Pahawang untuk generasi mendatang.

Wisatawan tidak dikenakan tiket masuk apapun di pulau ini. Namun, perahu yang disewa, wahana laut, dan penginapan yang disediakan warga setempat mematok sejumlah biaya.

Untuk perahu-perahu yang disewa mematok harga tiket sekitar Rp 30 ribu per orang. Namun, ada juga yang menyewakan satu perahu dengan rata-rata harga sewa sekitar Rp 400 ribu-500 ribu.

Untuk wahana seperti snorkling dapat disewa dengan harga sekitar Rp 50 ribu per orang. Sementara penginapan di Pulau Pahawang mematok harga sekitar Rp 500 ribu dengan kapasitas hingga 9 orang.

Sementara penginapan yang mengapung di atas permukaan laut tidak hanya menyajikan panorama indah. 

Namun juga lengkap dengan AC, dispenser, water heater, hingga sarapan pagi. Semua itu bisa dinikmati wisatawan mulai dari Rp 1,7 juta hingga Rp 3 juta per malam. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: