Minus Eva Dwiana, Tiga Petahana Terima Surat Tugas Dari PDIP

Minus Eva Dwiana, Tiga Petahana Terima Surat Tugas Dari PDIP

BERLAYAR : Petahana Bupati Tanggamus Heni Handajani dan Bupati Tulang Bawang Winarti.-Jeni Pratika Surya-

Pihaknya sadar bahwa kebersamaan adalah kata kunci majunya suatu daerah,  oleh karena itu dengan semua partai akan komunikasi. 

”Maka setelah itu akan masuk tahapan bagaimana rekomendasi itu bisa menjadi Bupati,” jelas Umar. 

Sementara, Sekretaris PDC PDIP Lampung Selatan Syahirull Alim,  menyebut Nanang Ermanto sedang berada di Jakarta Convention Center (JCC) menghadiri acara Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan Presiden Jokowi dan seluruh kepala daerah.

Syahirul melanjutkan,  sejauh ini Nanang mengikuti penjaringan di Partai Demokrat, PAN dan Nasdem.  Namun, Nanang baru mendapatkan surat tugas dari Demokrat . ”Saat ini, kami sedang penjajakan dengan Partai Kebangkitan Bangsa. 

Dalam hal ini, yang diberikan masih surat tugas,  namun akan jadi rekomendasi jika sudah dapat koalisi dengan partai politik lain. 

Poin penugasannya diminta segera konsolidasi untuk memperkuat dan mempersiapkan pemenangan,” tegas dia. 

Setelah ini, pihaknya langsung melakukan konsolidasi dengan di daerah, termasuk dengan para tokoh. ”Mari bahu membahu untuk mengukir kembali kemenangan,” tegas dia.

Ada tiga poin penting dalam Surat Tugas tersebut, di mana sebagai bakal calon Bupati Lampung Selatan dari PDIP pada Pilkada 2024 untuk melaksanakan instruksi sebagai berikut: 

1. Melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 dengan DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, dan seluruh elemen PDI Perjuangan di Kabupaten Lampung Selatan dalam waktu 2 minggu setelah surat tugas ini diterbitkan. 

2. Menyiapkan koalisi partai pendukung untuk memenuhi/menambah syarat pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan pada Pilkada Serentak Tahun 2024 di KPU Kabupaten Lampung Selatan, sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

3. Bersama dengan DPD dan DPC PDI Perjuangan membuat pemetaan politik secara Nano Targeting untuk pemenangan Pilkada 2024 di Kabupaten Lampung Selatan. 

"Apabila bakal calon tidak dapat melaksanakan instruksi sebagaimana tersebut pada surat tugas ini, maka DPP PDIP akan melakukan evaluasi dan akan mempertimbangkan ulang kembali penugasan yang telah dikeluarkan," tulis surat tersebut. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: