Petahana Bupati Dawam Rahardjo Pusing, Belum Juga Dapat Parpol Pengusung

Petahana Bupati Dawam Rahardjo Pusing, Belum Juga Dapat Parpol Pengusung

BUPATI LAMPUNG TIMUR DAWAM RAHARDJO-syamsudin bule-

RADARTV – Petahana Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo belakangan ini sedang pusing tujuh keliling. Persoalanya, bakal calon bupati ini tak kunjung mendapatkan perahu partai politik.

Tiket rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digadang – gadang akan direngkuhnya, justru meleset.

Pertimbanganya, PKB menilai tingkat popularitas incumbent ini sedang merosot tajam. Lantaran blunder banyak program yang tak populis justru membuat dirinya dibenci masyarakat Lampung Timur.

Menjelang perebutan kursi BE 1 N, suasana politik, kian menghangat saja. 

Isu yang berhembus, dibawa angin, Dawam Rahardjo belum mendapatkan surat sakti atau rekomendasi dari satu pun partai politik.

Terkini kabar burung berhembus, Partai Kebangkitan Bangsa yang semula akan kembali menjadi perahu politik mengusung Dawam Rahardjo, untuk mempertahankan kursi singgasana, yang kini didudukinya, ternyata berubah haluan.

Ketua DPW PKB Provinsi Lampung, Chusnunia Chalim , atau yang biasa disapa Mbak Nunik, sudah mempunyai sosok baru seorang pengusaha muda. Dia adalah Wahyudi alias WH yang digadang-gadang akan diusung PKB, untuk ikut berkompetisi justru melawan petahana. 

WH akan maju sebagai bakal calon bupati, akan berpasangan antara anggota DPRD Lampung Noverisman Subing, atau Zakwan  Anggota DPRD Lampung Timur dari Partai Gerindra.

Terkait gonjang - ganjing itu, walaupun belum ada kepastian akan jatuh kemana,  surat rekomendasi itu, membuat Dawam Rahardjo, yang juga Ketua DPC PKB Lampung Timur itu, pusing 7 keliling.

Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo kepada wartawan, usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Lampung Timur, tidak mengelak, adanya kabar burung itu. 

“Isu itu sudah saya dengar mas, tapi belum pasti, karena Surat Rekomendasi belum keluar mas, tunggu saja,” ungkapnya sambil tersenyum menutupi gelisahnya.

Diketahui, selain ada wajah lama yang akan bertarung, yakni calah satu mantan Bupati Lamtim Zaiful Bukhori, Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi, Noverisman Subing (Mantan Wakil Bupati Lampung Timur) yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung.

Kemudian ada juga pengusaha muda Heri Kusno, WH pengusaha muda, Joko Pramono (Anggota DPRD Lampung Timur) dan tokoh Sukadana KMS Tahir Hanafi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: