Wisuda Tahfiz dan Pelepasan 90 Peserta Didik TK dan SD IT Pelita Khoirul Ummah Angkatan VII

Wisuda Tahfiz dan Pelepasan 90 Peserta Didik TK dan SD IT Pelita Khoirul Ummah Angkatan VII

SEMARAK : Wisudah Tahfiz dan Pelepasan Peserta Didik Sekolah Pelita Khoiru Ummah VII tyahun 2024.-Saskia Siti Salamah-

RADARTV - Sebanyak 90 peserta didik tingkat Taman Kanak – Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) Pelita Khoirul Ummah, angkatan VII, melaksanakan wisuda Tahfiz Al - Quran, di Graha Pramuka Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Sabtu, 8 Juni 2024.

Momen bahagia dan mengharukan wisuda Tahfiz Al Quran ini sekaligus pelepasan merupakan momen penting.

Menjadi sebuah penanda telah paripurnanya masa belajar peserta didik di Sekolah Pelita Khoirul Ummah. Kemudian menjadikan sebagai langkah baru dimulainya babak baru untuk jenjang pendidikan menengah.

Kegiatan wisuda ini dimeriahkan dengan penampilan tari kreasi, membaca Al-qur'an, sholawat serta pemberian penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati Tahfiz terbaik dan guru terbaik.

Direktur Pelita Khoirul Ummah Ahmad Zaini Aziz mengatakan, untuk menyiapkan acara ini para pihak turut berkolaborasi sehingga acara berlangsung dengan lancar.

Peserta didik tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu. Jika sebelumnya hanya diikuti 70 peserta didik sementara saat ini sebanyak 90 peserta.

BACA JUGA: Berjibaku Latihan Sebulan, SDIT PelitaKU Sabet Predikat Juara Umum di 3 Ajang Bergengsi

BACA JUGA: Top! SDIT PelitaKU Rajai Pekan Keterampilan dan Seni

Pihaknya menyampaikan ucapan mendalam terima kasih kepada yayasan yang telah memfasilitasi sekolah, diantaranya untuk para guru dengan menghadirkan berbagai narasumber, sehingga pembelajaran turut mengalami peningkatan.

Adapun harapan turut terpanjat untuk para peserta didik yang telah lulus, agar tetap dapat istiqomah dalam bertilawah dan murojaah.

”Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Allah Subhanawata’ala dan semua pihak mulai yayasan, dewan guru dan orang tua yang sudah berkolaborasi, saling mendukung mencetak generasi Qurani,” kata Direktur Pelita Khoirul Ummah, Ahmad Zaini Aziz, S.Pd.I.,M.Pd. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Agus Mulyadi mengatakan, para siswa yang telah lulus tentunya akan menghadapi tantangan yang lebih berat, dimana mereka berada di fase remaja.

”Kami berpesan, seperti visi dan misi sekolah Pelita Khoirul Ummah yaitu pelihara Al-qur'an, salat wajib lima waktu serta senantiasa taat dan berbakti kepada kedua orangtua. Serta dapat membentuk generasi qur'ani cerdas dan berkarakter,” ujar Ketua Yayasan Agus Mulyadi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: