Pengusaha Pertashop Siap Maju dan Memimpin HIPMI Lampung Utara

Pengusaha Pertashop Siap Maju dan Memimpin HIPMI Lampung Utara

CALON KUAt : Ade Andre Irawan.-Sastra Sudadi-

RADAR TV - Badan pengurus cabang himpunan pengusaha muda (BPC HIPMI) Lampung Utara, membuka penjaringan bakal calon ketua umum, menyusul habisnya masa kepengurusan bulan Februari 2024.

Penjaringan bakal calon ketua umum BPC HIPMI Lampung Utara telah dibuka sejak 29 Mei hingga 4 Juni 2024. Artinya masa penjaringan ini hanya tersisa dua hari ke depan.

Sejak dibukanya penjaringan ini baru ada satu nama yang mengambil berkas pendaftaran,  yaitu Ade Andre Irawan.

Pengambilan berkas tersebut di wakili oleh timnya yang juga pengurus HIPMI Lampung Utara, yaitu Rudi Sanjaya, di Cafe Kiyo Kotabumi, pada Ahad 2 Juni 2024. 

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia Muscab HIPMI Lampung Utara, Rizki Apriansyah Abung.

“Iya betul sejak dibuka penjaringan, baru satu orang yang ambil berkas pendaftaran bakal calon ketua umum HIPMI Lampung Utara” ujar Abung.

Ade sendiri merupakan pengurus HIPMI Lampung Utara. Dirinya menjabat sebagai Ketua II Bidang Keuangan dan Perbankan.

Pengalamannya selama menjadi pengurus HIPMI, mendorongnya untuk ikut dalam kontestasi ketua umum organisasi pengusaha muda kenamaan ini.

“Bukan karena ambisi,  tetapi saya tertantang untuk ikut dalam kontestasi perebutan ketua Umum HIPMI lampung utara,  karena ingin lebih memajukan organisasi ini ” ungkap Ade.

Ketika disinggung program apa yang bakal diusung, Ade mengungkapkan melalui HIPMI semoga kedepan semakin banyak generasi muda yang tertarik akan dunia usaha.

“Saya tidak bisa beberkan secara rinci sekarang program-program kedepan,  tapi yang pasti saya ingin para generasi muda di Lampung Utara tertarik akan dunia usaha yang tentunya membawa manfaat untuk wilayahnya,” kata Ade.

Diusianya baru 29 tahun ini, organisasi bukan hal yang baru bagi Ade. Selain menjadi pengurus HIPMI Lampung Utara, pengalamannya menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Lampung Utara periode 2018-2019. Tentu menjadi salah satu modalnya memimpin HIPMI kedepan.

Saat ini,  Ade menggeluti bidang usaha Pertashop yang sudah ditekuninya sejak lama. Tentu dengan jiwa bisnis ini akan mampu menanamkan semangat berbisnis pada kepemimpinan HIPMI jika nantinya Ade terpilih menjadi ketua umum. 

“Siapa saja yang memimpin HIPMI nanti tentu memiliki niat sama, yaitu ingin HIPMI tetap dikenal dan semakin dikenal. Tetapi jika amanah itu diberikan, saya ingin geliat usaha anak muda semakin meningkat sehingga tumbuh banyak pengusaha-pengusaha baru,” terang Ade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: