Ingin Pernikahan Berjalan Sesuai Impian, Beberapa Hal ini Perlu Disiapkan Menjelang Berumah Tangga

Ingin Pernikahan Berjalan Sesuai Impian, Beberapa Hal ini Perlu Disiapkan Menjelang Berumah Tangga

Pernikahan -Pinterest.com-

Bimbingan pranikah biasanya berlangsung selama dua hari dengan waktu yang ditentukan pihak KUA setelah pasangan melakukan pendaftaran untuk bimbingan tersebut. Hal ini sangat penting untuk persiapan dalam menghadapi pernikahan dan membina rumah tangga bersama pasangan. 

5. Melakukan Tes Kesehatan 

Sebelum menjalani pernikahan tentunya calon pengantin perlu untuk melakukan tes kesehatan secara menyeluruh. Hal ini dilakukan agar dapat mendeteksi penyakit-penyakit berbahaya yang kemungkinan terdapat dalam diri calon pengantin atau tidak.

Tes yang dilakukan biasanya terdiri dari beberapa tes meliputi, tes golongan darah dan rhesusnya, TORCH, tingkat gula darah, USG Ginekologi dan kemungkinan penyakit menular. 

BACA JUGA:Hari Pemeriksaan Perempuan Nasional : Momen Pemeriksaan Kesehatan Pribadi

Pemeriksaan kesehatan bagi calon pengantin dianjurkan untuk dilakukan enam bulan sebelum pernikahan, sehingga dapat dilakukan penanganan medis segera dan pernikahan dapat berlangsung lancar serta sesuai harapan. 

6. Mengenal Kebiasaan dan Sifat Pasangan 

Mengenal pasangan secara mendalam, mulai dari kebiasaan hingga sifat pasangan menjadi sebuah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Kebiasaan dan sifat pasangan menjadi salah satu hal penting yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukan pernikahan. 

Agar kehidupan rumah tangga sehat dan harmonis sangat penting untuk mencari tahu hal tersebut mulai dari awal menjalin hubungan dengan pasangan. Sehingga pernikahan dan rumah tangga dapat berjalan dengan dasar saling pengertian, dukungan dan kompromi. 

BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu, Ini Deretan Makanan yang Bagus Untuk Jaga Kesehatan Reproduksi

Itulah beberapa hal yang perlu dipersiapkan dalam mempersiapkan diri menuju kehidupan berumah tangga bersama pasangan yang dipilih. Banyak hal harus menjadi pertimbangan agar kehidupan pernikahan bahagia dan dapat berjalan untuk waktu yang lama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: