Sutikno, Ini Dia Sosok Penantang Parosil Mabsus di Pilbub Lampung Barat

Sutikno, Ini Dia Sosok Penantang Parosil Mabsus di Pilbub Lampung Barat

SANG PENANTANG : Sutikno saat mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati Lampung Barat dari PKB.-Noprie RL-

RADARTV – Secara mengejutkan, muncul sosok penantang petahana Parosil Mabsus dalam pemilihan bupati Lampung Barat. 

Dia adalah Sutikono. Dia adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lampung Barat, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Lampung Barat.

Banyak kalangan memprediksi Parosil Mabsus akan melawan kotak kosong. Seluruh parpol diperkirakan akan memberikan dukungan mutlak kepada calon anggota DPRD Lampung terpilih periode 2024 – 2029. 

Sebagai Ketua Partai Demokrat Lambar. Namun belum tentu, rekomendasi diberikan kepada Sutikno. Karena di waktu bersamaan, Parosil juga mendaftarkan diri dan mengikuti penjaringan bakal calon bupati dari Demokrat.

Sejauh ini, hanya Sutikno yang mengambil formulir bakal calon bupati secara resmi. Banyak, tokoh yang siap maju. Namun semuanya mengambil formulir bakal calon wakil bupati.

Para tokoh ini tak mau head to head tarung melawan Ketua DPC PDI Lambar itu. Mereka lebih memilih menunggu pinangan sebagai wakil bupati saja.

Namun keseriusan Sutokno tak main – main. Setelah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Balonbup) di DPC Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN), Sutikno juga mengambil berkas pendaftaran serup di DPC PKB pada Rabu 29 Mei 2024.

Sutikno, kepada wartawan usai pengambilan berkas di DPC PKB Lampung Barat mengungkapkan, pendaftaran ini merupakan merupakan bentuk keseriusannya untuk maju pada Pilkada Lampung Barat 2024.

“Kemarin saya melakukan pengambilan berkas di Demokrat, dan PAN. Hari ini PKB, saya berencana akan melakukan pengambilan berkas di PKS dan silaturahmi ke Partai Golkar, tentu ini sebagai bentuk keseriusan saya untuk ikut meramaikan Pilkada Lampung Barat 27 November," ungkap Sutikno.

Sutikno membeberkan hal mendasar  majunya sebagai calon Bupati di Lampung Barat ini ialah karena saya ingin Lampung Barat menjadi lebih baik lagi.

Dirinya sanga t yakin mampu meningkatkan sisi perekonomian, kesehatan dan pertanian yang akan menjadi program prioritasnya saat dirinya terpilih menjadi Bupati Lampung Barat prioritas 2024-2029.

"Pengalaman selama 10 tahun menjadi peratin dan empat tahun menjadi Pj Peratin juga yang menjadikan bekal dirinya maju sebagai Bacabup di Lampung Barat. Karena itu juga saya sudah paham dengan keadaan Lampung Barat saat ini saya ingin membawa perubahan agar bermanfaat untuk rakyat,” ujar dia.

Program yang sudah disiapkan yakni bidang pertanian, holtikultura dan perikanan. Sutikno menilai 20 tahun menjadi DPRD, dirinya sangat paham mengelola APBD yang lebih baik. 

Untuk sektor pendidikan dan kesehatan akan tetap menjadi prioritasnya jika terpilih jadi bupati sebab hal tersebut sudah tertuang dalam aturan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: