Isu OTT di Lampung Dibantah KPK, Sempat Jadi 'Bola Liar'

Isu OTT di Lampung Dibantah KPK, Sempat Jadi 'Bola Liar'

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) angkat bicara mengenai kabar adanya operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan pihaknya di Lampung-Foto : disway.id/Ayu Novita-

RADAR TV – Isu adanya dugaan operasi tangkap tangan (OTT) pejabat di Lampung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menjadi "bola liar" di Provinsi Lampung.

Menanggapi hal tersebut KPK angkat bicara mengenai kabar adanya operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan pihaknya di Lampung.

Dikutip dari disway.id Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan sejauh ini tidak ada OTT yang dilakukan pihaknya di Lampung.

"Sejauh ini tidak ada," katanya saat dikonfirmasi Disway.Id pada Rabu 15 Mei 2024

Sementara itu, hingga rabu sore masih beredar isu sejumlah pejabat yang diinformasikan menjadi target OTT KPK dan terkait perkara apa.

Sebelumnya kalangan Jurnalis di provinsi Lampung sempat dibuat heboh dengan dugaan OTT KPK. 

“Din, kiay dapet impo ada OTT di novotel jam 8 malem ini,, coba cari impo pejabat kab mana, cari impo din,” tulis sumber tadi malam.

Bahkan informasi adanya OTT juga beredar di lembaga penegakan hukum di provinsi Lampung hingga ke Tingkat kabupaten.

Salah satu penegak hukum yang tinggal di kabupaten sempat menanyakan kebenaran adanya OTT KPK tersebut.

“Bener gak ada OTT KPK tadi malem, soalnya dapet info ruang Polda Lampung dipakai buat pemeriksaan terduga yang diamankan saat OTT KPK semalam,” tanya sumber yang enggan disebutkan namanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: