Viral Di TikTok, Intip Kunikan Tren Fesyen “Coquette”

Viral Di TikTok, Intip Kunikan Tren Fesyen “Coquette”

FOTO ILUSTRASI-freepik-

RADARTV – Belakangan ini, media sosial khususnya TikTok diramaikan dengan unggahan dan penyebutan istilah “coquette”. Bahkan tagar coquette di TikTok telah mencapai 1,8 juta postingan per hari Kamis, 2 Mei 2024.

Coquette, dalam konteks tren fesyen, merupakan gaya berpakaian yang menggambarkan Wanita feminim. Dikutip dari wolipop.detik.com, dalam bahasa prancis, Coquette berarti genit atau menggoda. Sedangkan dalam bahasa inggris berarti wanita centil atau centil.

Tren ini menjadi populer karena gayanya yang unik dan mampu menyampaikan ekspresi diri serta unsur vintage yang dipadukan dengan sentuhan modern yang membuat tampilan klasik bagi yang memakainya. 

Diketahui, tren fesyen coquette ini sudah ada sejak era Marie Antoinette di prancis dan mulai berkembang lagi di era modern sejak tahun 2010. Bahkan, penyanyi asal Indonesia, Nadin Amizah, menggunakan konsep coquette untuk album kedua nya yaitu Untuk Dunia, Cinta, dan Kotornya yang dirilis pada tahun 2023 lalu.

Lalu, keunikan apa yang dimiliki fesyen coquette hingga digemari dan menjadi viral? Simak penjelasan berikut.

1. Gaya Yang Aesthetic

Identik dengan vintage, coquette sering disebut sebagai gaya yang memberikan vibes aesthetic. Ciri khasnya yang menggunakan ornamen seperti pita, kerutan (ruffles), renda, dan kalung mutiara menambah kesan aesthetic bagi pemakainya.

Tren yang berkembang di TikTok pun tak lepas dari para penggunanya yang membagikan konten perihal fesyen coquette aesthetic. Para pengguna TikTok membagikan konten mengenai bagimana cara memadupadankan busana dan aksesori untuk menciptakan gaya coquette aesthetic yang khas.  Dari video itulah, banyak yang menyukai dan mengikuti tren tersebut.

2.Warna Yang Soft dan Lucu

Jika biasanya gaya vintage identik dengan warna-warna lembut yang mencolok, gaya coquette justru kebalikannya. Gaya ini memakai warna-warna soft pastel yang menambah kesan manis dan unik. 

Warna pastel sendiri merupakan warna yang lebih muda dari warna cerah yang lembut dan cenderung terlihat pucat, namun memberikan kesan manis, romantis, dan elegan. Warna ini memiliki tone mendekati putih atau abu-abu dan sangat menenangkan.

Dengan dipadukannya gaya aesthetic dengan warna pastel memberikan kesan lucu dimata pemakainya. Hal ini mmebuat fesyen coquette semakin diminati dan menjadi tren fesyen baru.

3. Kesan Feminim yang Kuat

Seperti yang diketahui, fesyen coquette identik dengan ornamen-ornamen seperti pita dan kalung Mutiara serta warna-warna pastel yang sangat disukai oleh para wanita. Tak salah bila dikatakan bahwa tren fesyen coquette ini memberikan kesan feminim yang kuat bagi pemakainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: