Duh Senangnya, 389 Honorer Terima SK Pengangkatan PPPK dari Walikota Bandar Lampung, Masih ada Kuota Ribuan

Duh Senangnya, 389 Honorer Terima SK Pengangkatan PPPK dari Walikota Bandar Lampung, Masih ada Kuota Ribuan

Walikota Eva Dwiana Serahkan SK 389 PPPK di Lingkup Pemkot Bandar Lampung -Foto : Siti Saskia Salamah -radartv.disway.id

RADAR TV – Guna mengisi kekosongan posisi ASN yang memasuki masa pensiun, pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung masih akan mengangkat ribuan tenaga honorer di lingkungan Pemkot menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK).

Terbaru Walikota Bandar lampung Eva Dwiana menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan PPPK kepada ratusan pegawai honorer kesehatan dan pejabat fungsional di wilayah Pemkot Bandar Lampung untuk formasi tahun 2023.

Diketahui bila sebanyak 389 PPPK Pemkot Bandar Lampung formasi tahun 2023 akhirnya menerima SK.

SK tersebut diserahkan langsung Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana di Aula Gedung Semergou, Rabu, (24/4/2024)

Dalam penyampaiannya, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan bila pengangkatan ratusan tenaga honorer kesehatan merupakan upaya pemerintah kota meningkatkan pelayanan di sektor Kesehatan di kota Bandar Lampung.

Selain melakukan pengangkatan di sektor kesehatan, Pemkot Bandar Lampung masih akan mengajukan ribuan pegawai honorer untuk menjadi PPPK di tahun 2024.

Eva pun berharap, 389 PPPK agar bisa bekerja maksimal dengan baik sesuai tupoksinya.

“Bunda berharap kerja dengan baik semuanya ya, karena lima tahun ini masih dalam tahap evaluasi,” pinta Walikota Eva Dwiana.

Menurut Eva, selama kepemimpinannya pihaknya belum pernah mengajukan pemutusan kontrak kepada Kementrian terkait, sebab dirinya menilai kinerja PPPK yang ada masih baik sesuai dengan jalurnya.

"Semenjak kita pengangkatan PPPK banyak evaluasi dari pusat, sementara ini bunda selalu bilang semuanya kerja dengan baik. Dan Insyallah semua PPPK bekerja dengan baik sesuai ketentuan," jelasnya.  Selain itu, dirinya juga menyatakan jika PAD Bandar Lampung sebagai sumber penggajian para PPPK tersebut terus naik dan stabil maka ke depan pihaknya berencana mengajukan 12 ribu lebih tenaga honorer yang ada.

Sementara itu, kepala badan kepegawaian dan sumber daya manusia (BKSDM) kota Bandar Lampung Herliwaty mengatakan saat ini sudah ada dua ribu lebih pegawai honorer yang diangkat menjadi PPPK dan beberapa akan dilakukan pengangkatan pada bulan november atau desember mendatang.

"Seluruh tenaga kontrak berjumlah 12 ribuan lebih yang sudah dijadikan PPPK sekitar tiga ribuan orang. Termasuk PPPK Paruh waktu yang akan diangkat pada November 2024 dan penggajian di OPD masing-masing saat ini, tapi saya belum tahu dapat tunjangan seperti apa aturan dari Menpan," kata Herliwaty. 

Selanjutnya, terkait soal perekrutan, Pemkot Bandar Lampung mendapatkan kuota Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Menpan RB sebanyak 50 orang saja. 

"Ya dari kita Pemkot ngajuinnya sebanyak-banyaknya tetapi yang diberikan hanya 50. Karena menurut BKD itu sesuai dengan penggajian kita," tambahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: