Bupati Dendi Ramadhona Ungkap Strategi Pariwisata Pesawaran Lampung Yang Semakin Mendunia

Bupati Dendi Ramadhona Ungkap Strategi Pariwisata Pesawaran Lampung Yang Semakin Mendunia

LIVE : Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat siaran live talkshow di Radar TV Selasa 23 April 2024.-melida rohlita-

”Mulai di situlah kita langsung running bagaimana menciptakan sebuah destinasi wisata yang baik di Provinsi Lampung dan menjadi destinasi favorit," ujarnya.

BACA JUGA:Tiga Pantai Teluk di Lampung Paling Cantik, Pantai Teluk Hantu Sedang Hits Dikunjungi

Meski begitu, tetap saja Pesawan membutuhkan wilayah penyangga lainnya seperti Bandar Lampung dan Lampung Selatan dalam mendukung majunya destinasi menjadi viral dan dikenal dunia.

Pesawanan, memiliki laut ,memiliki bawah laut kaya akan biota lautnya, memiliki dataran luas,  memiliki pegunungan yang mempunyai potensi dan hasil bumi yang luar biasa.

Soal Fasilitas dan akses jalan wisata, Dendi menyebut  tidak hanya bicara pada satu kewenangan. Walaupun salah satunya  kewajiban pemerintah saja namun harus diurus bersam pengembang supaya semuanya terjaga dengan baik.

"Bicara pengembangan pariwisata, kita harus pentahelic ya. Harus bersama-sama lima unsur dan juga karena memang apapun bentuknya wisata itu tidak lepas daripada akses pada akses menuju tempat wisata tersebut,” jelas dia.

Saat ini, Pesawaran sedang bertransformasi menjadi daerah wisata unggulan. Mulai dari penataan, regulasi dan program infrastuktur.

Dirinya mengajak para pengembang dan pelaku wisata turut memikirkan akses jalan dan tidak hanya mementingkan besaran harga tiket yang dijual kepada masyarakat serta membuat semacam asuransi untuk menjaga keselamatan wisatawan.

Diminati Investor 

Bersamaan dengan itu, Dendi mengungkapkan kini sudah banyak investor menanamkan uangnya di Kabupaten Pesawaran seperti pembangunan hotel bintang lima dan lainnya.

"Alhamdulillah itu investasi meningkat,  investasi Hotel sudah mulai masuk dan tentunya mereka juga berkomitmen bukan hanya mau bangun Hotel ataupun memberi investasi secara individual saja, tapi mereka juga memperhatikan aspek lingkungan contoh salah satu hotel bintang 5 ingin membangun itu kita libatkan bagaimana kita itu tentunya menjaga keamanan dan kenyamanan," paparnya.

Kabupaten Pesawaran juga menargetkan Destinasi wisata tetap dikenal wisatawan domestik dan internasional dengan mempertahakan tingkat pengunjug satu juta orang  lebih pertahunya.

"Pesawaran masih menargetkan kunjungan domestic. Tapi targetnya memang wisman, kita targetkan turi asing dari Krui sehabis berselancar ingin beristirahat ya di Pesawaran," imbuhnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: