Destinasi Wisata Anyar Di Pringsewu Lampung : Puncak Selapan, Nikmati Senja Nan Sejuk Dari Ketinggian

Destinasi Wisata Anyar Di Pringsewu Lampung : Puncak Selapan, Nikmati Senja Nan Sejuk Dari Ketinggian

PUNCAK SELAPAN : Di Pardasuka, Pringsewu, Lampung.-Radar tv-

RADARTV – Salah satu daerah sangat kreatif melakukan inovasi atau penemuan destinasi wisata baru adalah masyarakat Kabupaten Pringsewu. 

Saat ini, banyak objek wisata anyar, kekininian dibuat  menyesuaikan dengan kondisi kabupaten yang dipimpin oleh Penjabat Bupati Adi Erlansyah. 

Antara lain, beberapa obyek wisata di tepi Bendungan Way Sekampung. Ada Lanakila Like, Talang Indah Fajar Esuk, Taman Sabin Wonodadi dan Pasar Mruput Pringsewu

Kali ini, kami akan menghadirkan destinasi anyar yang sedang hits. Destinasi tersebut adalah Puncak Selapan. Uniknya lokasi ini berada di sepanjang jalan yang dibangun memanjang di Desa Pardasuka Selatan, Kecamatan Pardasuka

Jaraknya sangat dekat hanya sekitar 3 kilometer dari Polsek Pardasuka atau sekitar 30 kilometer dari ibukota Pringsewu. Lokasinya adalah di sebuat jalan provinsi penghubung Kabupaten Pringsewu menuju Kabupaten Tanggamus.

Jalan mulus ini dibangun di atas ketinggian, dengan pembatas jalan di salah satu sisinya. Penemuan lokasoi nongkrong di kala senja ini awalnya tak disengaja. 

Ada sejumlah remaja setempat merasa tertarik dengan view sore hari di arah Barat. Hutan rimba biru tebal, senantiasa setia saat menanti matahari tenggelam. Awalnya mereka hanya iseng mengambil foto dan video lalu diposting di media sosial. 

Rupanya nilai estetika ini mampu menarik perhatian para remaja lain. Alhasil, dalam tempo sekejap, lokasi tepi jalan provinsi ini saban sore selaliu ramai oleh anak – anak milenial dan sedang menanti senja.   

Selain menundang daya tarik pengunjung. Nah, kini lokasi wisata yang masih gratis ini juga menarik para pelaku usaha kecil dan menengah. Sudah ada warung kopi sederhana di sana. Siap memenuhi pesanan kopi kental pahit (KKP) sebagai teman menghabiskan waktu melihat sunset. 

”Awalnya hanya untuk iseng saja. Namun karena sering di upload dan di share, maka banyak warga sekitar, terutama anak – anak milenial dari Pardasuka, menjadikannya tempat kumpul sore hari. Mereka, sering berlama-lama di sana, dan baru pulang menjelang magrib,” ujah Shela saat ditemui di lokasi Puncak Selapan. 

Daya tarik ini tak lepas dari pembangunan jalan berstatus milik provinsi yang dibangun lewat Dana Inpres Tahun 2023, dengan panjang 7,45 kilometer. Jikalau dulu warga taka da yang tertarik jalan – jalan ke sana, karena kondisi jalan hancur dan rusak.

”Berhubung jalan sudah bagus, kini warga banyak yang santai di sini setiap sore,” jelas Fauziah.

Menyaksikan senja, rimbunan hutan belantara di arah Kabupaten Tanggamus dan dataran rendah Kota Pringsewu dari atas ketinggian merupakan cara menysukuri nikmat Allah Subhanawata’ala dan menyadari posisi manusia sebagai hamba yang sangat kecil. 

Atensi Pemasangan Lampu Jalanan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: