PILKADA LAMTIM 2024 : Warga Bosan Dengan Petahana, Muncul Calon Alternatif

PILKADA LAMTIM 2024 :  Warga Bosan Dengan Petahana, Muncul Calon Alternatif

MENGHANGAT : Sejumlah tokoh siap maju Pilkada Lamtim 2024.-syamsudin bule / kolase-

RADARTV – Pemilihan kepala daerah Lampung Timur (Pilkada Lamtim) tahun 2024 diwarnai kejengahan atas kepemimpinan Bupati Dawam Raharjo.

Sikap antipati atau menolak majunya petahana ini dikarenakan Kabupaten Lampung Timur kian terpuruk. Bukan saja tak ada pembangunan, namun kabupaten berjuluk Bumei Tuah Bepadan ini kacau balau dalam tata kelola keuangan dan program pembangunan.

Kekecewaan tak hanya dirasakan oleh masyarakat lapisan bawah. Bahkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Golkar dan PAN sebagai pengusung pasangan Dawam – Azwar Hadi sudah tak mau lagi mencalonkan Dawam.

PKB tengah menggodok nama – nama kader terbaiknya untuk maju. Ada Jihan Nurlela, anggota DPD RI sekaligus adik kandung Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia. 

Kemudian ada kader tulen Ela Nuryamah, anggota DPR RI juga tengah disiapkan baik sebagai calon bupati atau calon wakil bupati.  

Kemudian Partai Golkar tak mau lagi menyandingkan kadernya dengan Dawam. Informasi terkini, terjadi gesekan antara bupati dan wakil bupati. 

Salah satunya adalah terkait ”dihabisinya” orang – orang dekat Wakil Bupati Azwar Hadi di jajaran pemerintahan. Bahkan, belakangan Azwar sudah mulai memanaskan mesin tim pemenangan internal.

Dia siap tancap gas. Apalagi Azwar sudah mengantongi rekomendasi DPP Partai Golkar sebagai calon bupati Lampung Timur. 

Sas – sus lainnya adalah kader PDIP sekaligus mantan Bupati Lamtim Zaiful Bokhari siap maju secabagi calon bupati. Sudah dibangun komunikasi politik dengan calon wakil bupati. Yakni Zaiful – Ela Siti Nuryamah.

Dari hasil kajian, Iful – Elka ini merupakan pasangan serasi dan saling melengkapi di dunia politi dan pemerintahan. Bang Ipul merupakan asli Putra Sukadana terkenal sudah terbukti kepemimpinan.

Ela Siti Nuryamah biasa dipanggil 'Teh Ela, merupakan Kader PKB. Ela Siti Nuryamah, mumpuni di bidang politik dan jago ilmu dan hubungan sosial.

Melalui sambungan telepon, Zaiful mengatakan 'InsyaAllah' pekan depan akan mengambil formulir penjaringan PDIP.

"Kalau pun ada kabar Burung, akan digadang berpasangan dengan Teh Ela, saya siap dan bersyukur,” ujar Zaiful.

Lanjut Bang Ipul,”Kita manusia hanya dapat berusaha, Namun Allah menentukan. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: