Viral, Damkar Bantu Lepas Cincin di Jari Balita Berlangsung Dramatis

Viral, Damkar Bantu Lepas Cincin di Jari Balita Berlangsung Dramatis

Petugas Damkarmat Lamsel Usai Berhasil Melepas Cincin di Jari Manis Raya, Balita Berusia 1 Tahun-Foto : Maxi Mai-

RADAR TV – Viral, video petugas Damkarmat kabupaten Lampung Selatan yang melepas cincin di jari balita yang sudah membengkak beredar di grup aplikasi percakapan. 

Proses pelepasan cincin cukup dramatis, lantaran bocah terus menjerit, sementara keluarga terutama ibu balita terus berusaha menenangkan.

Dalam rekaman video viral yang beredar, tampak petugas damkarmat Lampung Selatan tengah berupaya melepaskan cincin dari jari manis bicah yang diketahui Bernama Raya, Balita berumur 1 Tahun, warga kabupaten Lampung Selatan.

Nampak Siti Rahmawati, orang tua Balita Raya, warga Bumi Daya kecamatan Palas kabupaten Lampung Selatan begitu khawatir karena jari anaknya sudah membengkak.

Dengan menggunakan alat pemotong Gerinda berukuran kecil, petugas berusaha memotong cincin Raya dengan sangat Hati-hati.

Proses pelepasan cincin sendiri cukup dramatis, sebab Raya, sang balita terus menangis dan berusaha menarik tangannya.

Berungtung sekitar 15 menit, cincin yang melingkar di jari Balita Raya berhasil terpotong oleh petugas Damkarmat Lampung Selatan. Tak Pelak Siti Rahmwati pun bergembira karena rasa sakit yang diderita anaknya akibat cincin sudah berahir.

Samin, petugas Damkarmat Lampung Selatan menyampaikan jika warga mengalami musibah  serupa dapat meminta pertolongan kepada petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Lampung Selatan.

“Kalau ada warga yang anaknya mengalami musibah serupa dapat menghubungi kami petugas Damkarmat Lamsel, biar bisa kami bantu,” Ujar Samin

Sebagai petugas Damkarmat Lampung Selatan ia menghimbau para orang tua untuk tidak memakaikan cincin kepada Anak-anak terutama balita. Sebab masa pertumbuhan anak dapat membuat cincin menyempit di jari dan bisa membahayakan.

“Untuk para orang tua janganlah anaknya dipakaikan cincin di jarinya, baik itu cincin emas atau yang lainnya, karena dapat melukai dan berbahaya bagi balita,” tambah Samin,.

Sementara itu, Siti Rahmawati menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Damkarmat kabupaten Lampung Selatan yang sudah membantu menghilangkan penderitaan jari anaknya yang membengkak akibat cincin.

"Terima kasih banyak bapak-bapak pemadam, yang sudah bantu anak saya bisa lega sudah gak sakit lagi jarinya, tinggal diobatin aja sekarang  anak saya," ungkap Siti. 

Usai dibuka cincin yang menyempit dijari balita Raya, tampak orang tua terlihat tenang dan langsung pamit untuk bisa kembali ke rumah orang tuanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: