6 Rekomendasi Tempat Wisata Ikonik TOP di Lampung, Nomor 4 Banyak Dikunjungi Turis Asing

6 Rekomendasi Tempat Wisata Ikonik TOP di Lampung, Nomor 4 Banyak Dikunjungi Turis Asing

PANTAI TANJUNG SETIA-dinas pariwisata lampung-

Dari kejauhan baik siang atau malam hari, saat kita berada di atas kapal dari pelayaran Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, menara dengan ciri khas warna kuning keeamasan ini sudah menyolok mata. 

Bangunan Menara Siger berada di atas bukit sebelah barat Pelabuhan Bakauheni dan dilengkapi dengan informasi mengenai peta wisata seluruh kabupaten/kota yang ada di Lampung. 

Bangunan dengan bentuk siger dengan sembilan kerucut berwarna kuning keemasan yang berderet memanjang yang mengadaptasi bentuk mahkota pengantin wanita (siger) dalam adat Lampung Pepadun. 

Ada baiknya setelah tiba di Pelabuhan Bakauheni mampirlah sekejap di sini. 

3. Pantai Gigi Hiu 

Sejak dikenalkan kepada publik. Pantai Gigi Hiu di Kabupaten Tanggamus ini merupakan salah satu tempat wisata yang banyak sekali diminati saat liburan tiba. 

Apalagi akses jalan menuju pantai fenomenal ini sudah sangat dikenal luas. Pantai Gigi Hiu menawarkan pengalaman dan keindahan yang berbeda dari pantai yang lain.


pantai gigi hiu-foto : jefri ardi- 

Pantai Gigi Hiu merupakan salah satu dari banyaknya pantai yang menjadi ikonik di Lampung. 

Dengan batu-batu karang yang menjulang tinggi dan terbentuk secara alami. Rugi rasanya jika belum pernah sekali ke pantai eksotis ini.

4. Pantau Tanjung Setia 

Pantai Tanjung Setia terletak sekitar 273 km atau 6-7 jam berkendara dari Bandar Lampung, di Desa Tanjung Setia Kabupaten Pesisir Barat. Atau bisa menggunakan pesawat komersil Susi Air dengan durasi perjalanan Cuma 35 menit saja.

Pantai Tanjung Setia terletak tepat di jalur arus besar Samudera Hindia dengan gelombang besar konstan yang menarik. 


KRUI PRO : salah satu peserta mancanegara Surving di Pantai Tanjung Setia, Krui, Lampung.-dinas pariwisata lampung-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: