Terlihat Natural, 5 Tips Memilih Bulu Mata yang Baik

Terlihat Natural, 5 Tips Memilih Bulu Mata yang Baik

Riasan pada mata dapat mempengaruhi keseluruhan tampilan riasan wajah Anda.-Freepik-

RADAR TV– Riasan pada mata dapat mempengaruhi keseluruhan tampilan riasan wajah Anda. Pasalnya, mata merupakan bagian tengah wajah, sama seperti hidung dan bibir. Sehingga, riasan mata perlu diperhatikan dengan baik.

Selain menggunakan eyeshadow dan eyeliner, riasan mata juga dapat dipercantik menggunakan bulu mata palsu. Namun, jika salah memilih, riasan Anda menjadi terlihat tidak bagus atau aneh.

Oleh karena itu, diperlukan perhatian lebih dalam memilih bulu mata palsu yang tepat. Hal ini dapat menghasilkan tampilan riasan mata yang tidak berlebihan dan tampak natural.

Berikut lima tips memilih bulu mata palsu yang baik:

1. Pilih Bulu Mata yang Terasa Ringan dan Nyaman

Penggunaan bulu mata palsu bertujuan untuk mempertegas efek riasan. Terutama dengan menambah volume dan memberikan efek melengkung. Namun jika Anda belum terbiasa, mungkin akan merasa sedikit aneh atau tidak nyaman saat menggunakannya. Hal ini karena beban ekstra ditempatkan pada kelopak mata.

Sebaiknya pilihlah bulu mata palsu yang ringan. Selain itu, pastikan juga yang dipilih memiliki pita atau batang yang lembut dan fleksibel agar dapat disesuaikan dengan bentuk mata dan memberikan tampilan natural.

Jika Anda memilih bulu mata palsu yang ringan dan nyaman dipakai maka akan lebih mudah digunakan dan tetap nyaman meski dipakai dalam jangka waktu lama.

2. Pilih Panjang yang Sesuai

Saat memilih bulu mata palsu, pertimbangkan panjangnya agar sesuai dengan tampilan yang Anda inginkan. Jika menginginkan tampilan yang natural, pilihlah dengan panjang yang tidak terlalu berlebihan. Pilih yang hanya sedikit lebih panjang dari bulu mata asli Anda agar terlihat lebih natural.

3. Perhatikan Ketebalan dan Kepadatannya

Selain panjangnya, perhatikan juga ketebalan dan kepadatannya. Bulu mata palsu yang terlalu tebal dan padat cenderung memberikan tampilan yang terlalu dramatis dan tidak natural.

Pilih bulu mata palsu dengan ketebalan dan kepadatan yang cukup agar dapat menyatu dengan bulu mata asli Anda dan terlihat tak berlebihan.

4. Perhatikan Bentuk dan Gaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: