Mukhlis Basri-Umar Ahmad Digadang Maju Pilgub, Ini Hitung-Hitungan PDIP Lampung

Mukhlis Basri-Umar Ahmad Digadang Maju Pilgub, Ini Hitung-Hitungan PDIP Lampung

Sosok Mukhlis Basri dan Umar Ahmad yang digadang untuk maju pada Pilgub Lampung 2024-Foto : Ist Abud-

RADAR TV – Konstalasi Politik di Provinsi Lampung jelang Pilkada makin terasa. Sejumlah  nama yang akan dicalon sebagai kepala daerah sudah bermunculan, tak terkecuali nama calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung dari partai politik pada Pilgub Lampung 2024 ini.

Seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sudah mulai melakukan penjaringan di berbagai daerah termasuk di provinsi Lampung. 

Meski secara resmi PDIP memang belum dilakukan untuk tingkatan Provinsi atau penjaringan kandidat Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung. 

Dari informasi yang sudah berseliweran di internal partai ada beberapa nama yang sudah mencuat bakal ikut kontestasi perebutan kursi BE 1 itu. 

Terkhusus dari internal PDI-P, ada Kepala Bappilu DPD PDI Perjuangan Lampung Umar Ahmad

Sosok Mantan Bupati Tulang Bawang Barat itu, namanya sudah sejak tahun lalu santer bakal ikut kontestasi di Pilgub Lampung 2024.

BACA JUGA:Pilgub Lampung 2024 : PAN Jajaki Adik dan Anak Ketum PAN Zulkifli Hasan Maju

Selain itu, belakangan ini juga sudah muncul dukungan-dukungan kepada eks Bupati Tulang Bawang Barat itu agar mencalonkan diri sebagai Gubernur Lampung. 

Tidak hanya itu saja, banner dan baliho-baliho yang menampilkan sosok Umar Ahmad juga sudah bermunculan. Seperti yang terlihat di Jl. Teuku Umar dan Jl.Raden Intan Bandar Lampung. 

Tak hanya Umar Ahmad, Salah satu lagi kader senior PDI-P di Lampung Mukhlis Basri juga didorong maju kembali ikut kontestasi Pilgub 2024.

Teranyar, dorongan bagi Anggota DPR RI itu untuk maju sebagai kontestan Gubernur pada Pilgub Lampung ini muncul dari TP Sriwijaya.

Diketahui Mukhlis juga pernah ikut dalam kontesrasi Pilgub 2014. 

Kala itu, MB -sapaanya menjadi Calon Wakil Gubernur dari Berlian Tihang, eks Sekdaprov Lampung. 

BACA JUGA:Istimewanya M. Firsada, DPRD Tubaba Hanya Ajukan 1 Nama Calon Pj. Bupati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: