Pemudik Lokal Kota Bumi dan Kota Agung Dominasi Terminal Rajabasa Lampung

Pemudik Lokal Kota Bumi dan Kota Agung Dominasi Terminal Rajabasa Lampung

BERDENYUT : Aktivitas Terminal Induk Rajabasa saat hari ke-2 lebaran 2024.-Leo Dampiari-

RADARTV – Pemudik lokal dari dan tujuan Kota Bumi dan Kota Agung mendominasi aktivitas Terminal Rajabasa. Aktivitas Terminal Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung mulai berdenyut lagi.

Di hari kedua lebaran tahun 2024, para pemudik lokal mengiahasi terminal terbesar di Sai Bumi Ruwa Jurai ini. Mereka banyak datang dan berpergian menuju Kota Bumi dan Kota Agung.

Tujuan lain seperti Rajabasa – Unit Dua, Rajabasa – Bakauheni, Rajabasa – Metro juga mulai menunjukan aktivitas ramai.

Sempat lengang di hari pertama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Aktivitas Terminal Induk Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung mulai berdenyut lagi.

Di hari kedua lebaran, Kamis 11 April 2024, suasana terminal sudah sangat ramai. Terjadi hilir mudik bus antar kota dalam provinsi (AKDP) ragam jurusan. 

Mereka adalah para penumpang yang hendak melakukan silaturahim ke kampung halaman atau mengunjungi kerabat.

Pemudik tujuan lokal mendominasi penumpang di Terminal Induk Rajabasa. Umumnya para pemudik menuju sejumlah kota / kabupaten di Provinsi Lampung. 

Tercatat sudah lebih dari 700 orang berangkat dari Terminal Rajabasa dengan tujuan utama Kota Bumi  Kabupaten Lampung Utara dan Kota Agung Kabupaten Tanggamus. 

Kendati demikian, belum terlihat adanya arus balik mudik melalui terminal rajabasa dengan tujuan Pelabuhan Bakauheni.

Diprediksi puncak arus balik terjadi tanggal Selasa 16 dan Rabu 17 April 2024, karena akan bertepatan dengan berakhirnya Libur Idul Fitri dan selesainya libur kerja.

”Sudah mulai berdatangan pemudik menuju Kota Bumi dan Kota Agung,” kata Marsusi, Kepala Terminal Induk Raja Basa. 

Seorang pemudik asal Kampung Sawah Brebes mengaku lebih memilih mudik hari kedua untuk menghindari kepadatan dan kemacetan. 

Dara manis ini akan berpergian bersama kerabatnya menuju Kota Bumi Lampung Utara. Di sana masih banyak keluarga dari pihak ayah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: