Selain Pantai, 5 Lokasi Wisata Lebaran Tahun 2024 Di Kota Bandar Lampung

Selain Pantai, 5 Lokasi Wisata Lebaran Tahun 2024 Di Kota Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG : Malam hari. -raja drone-

RADARTV – Lima destinasi lokasi wisata lebaran tahun 2024 di Kota Bandar Lampung yang sudah kami siapkan. Bagi para pemudik warga asli Kota Bandar Lampung dapat memanfaatkan waktu libur panjang dengan berwisata.

Kami sengaja memilihkan wisata non pantai sebagai alternative pilihan kunjungan menghabiskan momen bahagia bersama keluarga dan kerabat.

Profil Kota Bandar Lampung 

Merupakan ibu kota Provinsi Lampung, sebagai pusat pemerintahan, pusat perekonomian vital, pendidikan dan budaya. Data Sensus Kependudukan Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung tahun 2020 jumlah penduduknya mencapai 1.166.066 jiwa

Kota Bandar Lampung menjadi pintu gerbang utama Pulau Sumatera, lokasinya hanya berjarak kurang lebih 165 km sebelah barat laut Jakarta. Merupakan akses keluar masuk dari Pulau Sumatra menuju Pulau Jawa atau sebaliknya. 

Mudik dan libur lebaran akan memiliki kesan mendalam bila disempatkan berwisata. Bandar Lampung memiliki objek wisata beragam. Mulai dari wisata sejarah, wisata alam, wisata buatan, dan lainnya.

Berikut ini 5 destinasi wisata di Kota Bandar Lampung selain wisata pantai: 

1. Museum Lampung

Museum Lampung berada di Jalan ZA Pagar Alam, lokasinya sebelum underpass Unila (jika dari artah Tanjung Karang) atau tak jauh dari kampus Universitas Lampung dan terminal Rajabasa.

Merupakan destinasi wisata pendidikan karena menghadirkan bukti- bukti bersejahrah. Museum ini dibangun pada tahun anggaran 1978/1979 memiliki koleksi benda-benda sejarah dan kebudayaan Lampung. 

Pengunjung dapat melihat berbagai macam koleksi mulai dari arca-arca kuno, pakaian adat, senjata tradisional, alat musik, dan benda-benda sejarah lainnya.

Selain itu, museum ini juga memiliki ruang pameran yang menampilkan berbagai jenis seni rupa seperti lukisan dan patung. 

Dengan koleksi yang lengkap dan beragam, Museum Lampung menjadi tempat yang penting untuk mengenal lebih jauh tentang sejarah dan budaya Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: