ARUS BALIK LEBARAN 2024 : Kabaharkam Mabes Polri Cek Kesiapan Pelabuhan Bakauheni

ARUS BALIK LEBARAN 2024 : Kabaharkam Mabes Polri Cek Kesiapan Pelabuhan Bakauheni

CEK KESIAPAN : Arus balik tahun 2024 harus lebih baik.-Mai-

RADARTV - Menghadapi arus balik lebaran tahun 2024, dibutuhkan penanganan sangat serius dan terpadu antara operator, kepolisian dan seluruh unsur. 

Untuk itu, Kabaharkam Mabes Polri Komjen M. Fadil Imran melakukan pemantauan dan memeriksa kesiapan Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dalam mengahadapi arus balik di jalur tol trans sumatera (JTTS) dan Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri mengimbau kepada seluruh petugas di pos pengamanan dan pos pelayanan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan humanis.

Dibutuhkan kesiapan tekad dan kesungguh – sungguhan merealisasikan arus mudik dan balik lebaran 2024 secara baik. 

Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran meninjau Pelabuhan Bakauheni guna memastikan kesiapan operasional dan personel dalam menghadapi arus balik pemudik lebaran 2024.

Turut dipastikan keamanan dan kenyamanan  para calon pemudik, dan jajaran polri dan petugas terkait juga sudah memiliki langkah pasti untuk mengantisipasi kemacetan di pelabuhan bakauheni pada saat arus balik.

Jajaran Polres Lampung Selatan dan Polda Lampung juga akan bertindak cepat apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan bagi para pemudik, khususnya di Pelabuhan Bakauheni.

Pihaknya melakukan kesiapan untuk evaluasi trend arus balik tahun lalu, agar pelayanan kepada pemudik bisa maksimal, agar pemudik merasa nyaman dan aman terlayani.

”Kita periksa dan cermati semua kesiapan secara detail. Belajar dari penyelanggaraan arus balik tahun lalu. Kita harus berikan yang terbaik untuk penyelenggaraan arus mudik dan balik kebaran,” kata Irjen Imran Fadil.

Kabaharkam Polri mengimbau kepada seluruh petugas di pos pengamanan dan pos pelayanan operasi ketupat maung dan krakatau 2024 agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan humanis, khususnya pelabuhan bakauheni saat arus balik nanti.

”Ingat setiap personel harus utamakan layanan humanis. Tidak ada arogansi aparat selama pelayanan arus mudikd an balik ini,” sambung Imran. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: