HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H : Gubernur Lampung Salat Id Di Lapangan Saburai, Wali Kota di Stadion Way Dadi

HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H : Gubernur Lampung Salat Id Di Lapangan Saburai, Wali Kota di Stadion Way Dadi

DAMAI : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi salat Id di Lapangan Saburai.-radar lampung-

RADARTV : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melangsungkan salat Id Hari Raya Idul Fitri Tahun 1445 Hijriah, di Lapangan Saburai, Kota Bandar Lampung. Pelaksanaan salat id dua rakaat yang diikuti ratusan jemaah ini berlangsung khusuk.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama keluarga, dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkimpimda) melaksanakan salat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Korem 043 Garuda Hitam, di Saburai Enggal Bandar Lampung, pada Rabu, 10 April 2024.

Kehadiran gubernur disambut hangat oleh masyarakat dan jemaah yang sedari pagi sudah tiba. 

Kesempatan ini, Gubernur Lampung mengajak masyarakat untuk senantiasa jaga kebersamaan di momen lebaran tahun 2024.

Salat id turut diikuti Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo dan para pejabat di lingkungan pemerintah provinsi lampung serta ratusan masyarakat muslim.

Bertindak sebagai imam pada salat ied ini, yaitu  Sofiyan Hadi, dan sebagai khatib adalah Profesor Sudarman. 

Dalam kesempatan baik ini, Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo menyampaikan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan masyarakat.

Karena terus menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di Provinsi Lampung, sehingga dapat merayakan hari kemenangan ini secara aman dan tentram.

”Gubernur Lampung mengharapkan suasana keamanan dan ketertiban di Provinsi Lampung ini harus disyukuri dan tetap terjaga,” kata Puji Raharjo, Kakanwil Kemenag Lampung.

Pelaksanaan sholat idul fitri, berlangsung secara tertib dan hikmat. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua turut merasakan nikmat dihari kemenangan ini.

Adapun pihak TNI - Polri turut menjaga kemanan, sehingga sholat berlangsung dengan kondusif.

Wali Kota Bandar Lampung Salat Id di Stadion Way Dadi

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana melaksanakan salat id, di Stadion Mini Way Dadi/ Kecamatan Sukarame// 

Wali Kota berpesan agar masyarakat menjadikan idul fitri sebagai momen mempererat nilai ukhuwah dan kerukunan antar umat beragama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: