Mudik Sekalian Liburan Ke Lampung, Ini Destinasi Baru Wajib Dikunjungi

Mudik Sekalian Liburan Ke Lampung, Ini Destinasi Baru Wajib Dikunjungi

OPTIMISTIS : Kepala Disparekraf Lampung Bobby Irawan bersama Rio Motret Owner Rio By The Beach.-Prima Imansyah-

RADARTV – Momentum mudik atau mulang ke udik atau pulang kampung atau mulang tiyuh. Selain untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat. 

Kamu bisa memanfaatkan waktu libur dengan mengunjungi destinasi baru. Salah satunya adalah Pantai Rio Motret. 

Lokasinya relatif dekat dari Kota Bandar Lampung. Di kawasan Pantai Merak Belantung, Kalianda, Lampung Selatan. Bisa ditempuh melalui jalan tol atau jalan lintas Sumatra (jalinsum).

Rencanya pantai ini mulao dibuka 5 April 2024, bersamaan dengan kedatangan para pemudik ke Lampung. 

Penegasan ini disampaikan Rio Motret saat Iftar Party bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Lampung Boby Irawan, Jumat 29 Maret 2024.

Kesempatan ini, yakin akan terjadi peningkatan kunjungan wisatawan di momen liburan lebaran tahun 2024.

Tambahan destinasi wisata bahari yang akan buka di lebaran mendatang, yaitu Rio By The Beach di Kalianda, Lampung Selatan.

Rio By The Beach mengusung tema Back To Nature atau kembali ke alam tersebut akan dibuka untuk umum mulai Jumat 5 April.

Kepala Disparekraf Lampung, Bobby Irawan mengatakan, Lampung siap menopang ekonomi nasional dari sektor pariwisata.

Potensi pariwisata dan destinasi wisata yang bermunculan di Lampung dapat mendatangkan wisatawan lokal dan mancanegara sehingga berdampak pada meningkatkan perputaran rupiah.

Bobby memberikan apresiasi dengan hadirnya Rio by the Beach di Kalianda, Lampung Selatan yang mengutamakan konsep keasrian alam. Bertepatan menyambut liburan lebaran.

Kata dia, Provinsi Lampung memiliki keunggulan letak geografis yang dekat dengan gerbang Indonesia yaitu Jakarta.

Akses infrastruktur di Provinsi Lampung semakin membaik, begitu juga akses menuju destinasi pariwisata yang terus menjadi perhatian pemerintah.

Dengan tingginya kunjungan wisatawan ke Lampung tersebut, Bobby Irawan mengklaim bahwa Lampung telah menjadi perioritas utama wisata diluar Bali dan Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: